Dukung Moratorium, PAN Malah Setujui Kunker ke Inggris-Jerman

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 19 November 2012 | 21.01


JAKARTA, KOMPAS.com - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan mendukung moratorium kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ke luar negeri untuk menghemat anggaran. Namun, di sisi lain, PAN justru mengizinkan dua anggotanya berpelesiran ke Inggris dan Jerman.


"Kami memang mendorong pimpinan DPR untuk melakukan moratorium kunjungan kerja, harus dianalisis dan betul-betul selektif," ujar Sekretaris Fraksi PAN Teguh Juwarno, Senin (19/11/2012), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.


Menurut Teguh, penghematan kunjungan kerja ke luar negeri bisa menghemat anggaran puluhan miliar rupiah. Namun, seakan bertolak belakang dengan prinsip PAN ini, dua anggota Fraksi PAN justru bepergian ke Inggris dan Jerman bersama rombongan anggota Badan Legislatif (Baleg) dalam rangka penyusuanan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Keinsinyuran.


Terkait hal ini, Teguh tidak menampiknya. Teguh menjelaskan pihaknya tetap mengizinkan kedua anggota ikut kunjungan luar negeri karena kunjungan itu dinilai mendesak.


"Kami akui ada dari anggota Fraksi PAN, mereka izin sudah cukup lama dan argumentasinya terkait RUU Keinsinyuran. Ini memang harus dilakukan pendalaman karena kita belum ada undang-undang baru seperti ini," kata Teguh.


Badan Legislasi DPR akan melakukan kunjungan kerja ke Jerman dan Inggris dalam rangka penyusunan Rancangan Undang-undang Keinsinyuran. Kedua negara itu dianggap memiliki tenaga insinyur yang mumpuni.


Ada 21 orang anggota DPR yang berangkat di dua rombongan terpisah itu. Sebanyak 12 orang ikut dalam delegasi ke Inggris yang akan berangkat pada tanggal 23 November mendatang, sementara 9 orang lain ikut dalam delegasi ke Jerman yang sudah berangkat lebih dulu. Mereka akan melakukan kunjungan kerja selama sepekan untuk bertemu dengan parlemen, pemerintah, dan dewan keinsinyuran setempat.


Seluruh biaya perjalanan para anggota dewan ke Jerman dan Inggris ini menghabiskan uang negara sebesar Rp 2,35 miliar.


Baca juga:
Ini 21 Wakil Rakyat yang 'Belajar' ke Jerman-Inggris
Badan Legislasi DPR: Kami Memang Harus ke Jerman-Inggris
Ini Alasan Baleg DPR 'Plesiran' ke Jerman dan Inggris
Ke Jerman, DPR Studi Banding UU Keinsinyuran


Berita terkait kunjungan kerja DPR ini dapat diikuti dalam topik:
Belajar UU Keinsinyuran ke Jerman-Inggris













Anda sedang membaca artikel tentang

Dukung Moratorium, PAN Malah Setujui Kunker ke Inggris-Jerman

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2012/11/dukung-moratorium-pan-malah-setujui.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dukung Moratorium, PAN Malah Setujui Kunker ke Inggris-Jerman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dukung Moratorium, PAN Malah Setujui Kunker ke Inggris-Jerman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger