Pagar Tembok Seskoal Roboh, Seorang Bayi Terluka

Written By Luthfie fadhillah on Minggu, 18 November 2012 | 21.46


JAKARTA, KOMPAS.com — Pagar tembok kompleks Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, roboh dan menimpa enam rumah yang berada di sisinya, Minggu (18/11/2012). Selain menjebol rumah, seorang bayi, putra seorang pemilik rumah, mengalami cedera ringan.


Bambang, Ketua RT 01 RW 06 Cipulir yang rumahnya ikut terkena reruntuhan pagar, menjelaskan, pagar tembok tersebut runtuh sekitar pukul 11.00. Jebolnya pagar terjadi saat hujan deras tengah meliputi kawasan Kebayoran Lama.


"Selain batu dan pasir, ban-ban berukuran besar juga ikut masuk ke dalam rumah. Sepertinya itu ban-ban untuk jenis truk karena ukurannya besar," kata Bambang di Jalan HKSN, Cipulir.


Ia menjelaskan, tembok pagar Seskoal bertinggi sekitar lima meter. Pada sisi dalamnya terdapat mess Seskoal. Ia menduga lokasi di balik pagar menjadi tempat penumpukan ban ukuran besar yang membebani tembok tersebut.


Di rumah yang ditempati Wiwik dan anaknya Farhan (5 bulan), reruntuhan tembok ikut menjebol kamar tempat keduanya berada. Akibatnya, bayi itu mengalami luka ringan akibat terkena serpihan tembok. "Kepalanya benjol-benjol kena serpihan batu," lanjut Bambang.


Ibu beserta anaknya langsung dibantu warga dan dibawa ke RS Kartini. Karena korban tidak mendapat cedera serius, ia kemudian dipulangkan dan dibawa ke rumah kerabat di Bintaro.


Selain enam rumah, tiga sepeda motor yang terparkir di depan rumah warga juga ikut terkubur reruntuhan. Hingga pukul 16.30, upaya warga bersama anggota Seskoal belum mampu mengeluarkan ketiga motor yang tertimbun.


"Kami akan berkoordinasi dengan Komandan Seskoal soal penanganan, khususnya menyangkut tanda simpati berupa ganti rugi terhadap warga yang rumahnya roboh maupun motor yang tertimpa," ujar Lurah Cipulir Ambiyar.












Anda sedang membaca artikel tentang

Pagar Tembok Seskoal Roboh, Seorang Bayi Terluka

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2012/11/pagar-tembok-seskoal-roboh-seorang-bayi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pagar Tembok Seskoal Roboh, Seorang Bayi Terluka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pagar Tembok Seskoal Roboh, Seorang Bayi Terluka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger