Api Lalap 20 Rumah di Cililitan, 1 Korban Luka

Written By Luthfie fadhillah on Minggu, 06 Januari 2013 | 21.46


JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran melanda 20 rumah di kawasan padat penduduk Jalan Mandala V, RT 06 dan RT 07 RW 02, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu (6/1/2013) malam. Seorang warga mengalami korban luka atas insiden tersebut.


Supriyadi, Penyelidik Kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, menjelaskan, kebakaran itu terjadi pukul 18.45 WIB. Api muncul dari rumah Haji Sutisna dan menyambar ke rumah lain.


"Informasinya kompor gas meledak dari rumah Haji Sutisna. Kemudian api mulai menyambar kabel-kabel dan merambat ke rumah lain," ujarnya saat ditemui Kompas.com di lokasi, Minggu malam.


Pemilik rumah serta warga sekitar pun panik melihat api yang tiba-tiba membesar. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana sambil memberitahukan petugas pemadam kebakaran. Namun, api kian menjadi-jadi dan ikut melahap rumah di sekitarnya.


Supriyadi melanjutkan, dalam musibah kebakaran tersebut, pihaknya menerjunkan 22 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api baru bisa dijinakan sekitar pukul 20.37 WIB. "Sekarang masih pendinginan, kita semprot sampai padam, sampai nggak ada lagi titik-titik api," lanjutnya.


Seorang warga, Nurhani (40), warga RT 06 RW 02, menjadi korban atas musibah tersebut. Tangan dan kakinya terluka terkena percikan api saat rumahnya ikut dilalap amukan si jago merah. Dibantu oleh beberapa petugas pemadam, ia langsung mendapat pengobatan.


"Rumah saya yang terakhir kena rembetan api, saya panik banget. Untung saya nggak apa-apa," ujarnya.


Kini, warga korban kebakaran tampak mengungsi di lapangan permukimannya. Mereka membawa barang-barang yang bisa diselamatkan, seperti televisi, kasur, surat-surat penting, hingga peralatan sekolah anak.


Kondisi di satu RW itu pun gelap gulita setelah pihak PLN memutus arus listrik untuk sementara, menunggu perintah petugas pemadam bahwa daerah tersebut sudah aman. Warga yang berjalan menyusuri gang-gang sempit pun menggunakan senter atau ponsel masing-masing.












Anda sedang membaca artikel tentang

Api Lalap 20 Rumah di Cililitan, 1 Korban Luka

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/01/api-lalap-20-rumah-di-cililitan-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Api Lalap 20 Rumah di Cililitan, 1 Korban Luka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Api Lalap 20 Rumah di Cililitan, 1 Korban Luka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger