Eskalator Rusak saat Dinaiki Surya Paloh dan Kader Nasdem

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 25 Januari 2013 | 21.01


JAKARTA, KOMPAS.com — Sempat terjadi insiden sebelum kongres Partai Nasdem dimulai di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (25/1/2013) malam. Tangga eskalator naik dari lantai 1 ke lantai 2 yang tengah dinaiki inisiator Nasdem, Surya Paloh, tiba-tiba mengalami kerusakan.


Sejumlah pejabat Partai Nasdem dan para kader yang mengikuti di belakang Surya Paloh berjatuhan. Hal ini diduga karena eskalator terlalu dipenuhi orang sehingga eskalator naik tersebut bergerak mundur.


"Eskalator naik jadi eskalator turun. Keberatan beban sepertinya," ujar salah seorang petugas keamanan di lokasi.


Berutung, Surya Paloh tidak mengalami apa-apa karena sudah berada di atas. Di belakangnya juga turut serta OC Kaligis. Ada pula yang terluka akibat terjatuh di eskalator. Bercak darah terlihat di dua lantai eskalator tersebut.


Akibat insiden tersebut, sejumlah baret Nasdem panik. Mereka berlarian ke atas. Bahkan, ada yang berteriak, menyebut bahwa insiden tersebut sabotase. "Ada sabotase ini," ujar salah seorang kader.


Namun, kembali ditegaskan oleh petugas keamanan, kejadian tersebut murni kesalahan teknis dari eskalator yang keberatan beban. Akhirnya, untuk naik eskalator tersebut dibatasi jumlahnya.


Surya Paloh dan kader lainnya memasuki ruangan untuk memulai kongres. Untuk diketahui, kongres Partai Nasdem digelar di JCC selama dua hari, mulai Jumat malam hingga Sabtu.


Salah satu agenda yang disebut-sebut adalah penetapan Surya paloh sebagai Ketua Umum. Ketua Umum Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan, agenda kongres ini adalah menerima laporan para pengurus dan mengubah AD/ART Partai Nasdem.


Menurut dia, kongres nantinya tidak akan membicarakan mengenai pengusungan calon presiden dan wakil presiden dari Nasdem.


Seperti diberitakan, rencana penetapan Paloh menjadi Ketua Umum Partai mengakibatkan perpecahan di internal Partai Nasdem. Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem. Hary mengaku ingin mempertahankan kepengurusan saat ini yang diisi orang muda.


Tidak hanya Hary yang hengkang dari Nasdem. Setidaknya, ada tiga pengurus lain yang mengaku mundur, yakni Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Wakil Sekretaris Jenderal Saiful Haq, dan Ketua Internal DPP Partai Nasdem Endang Tirtana.












Anda sedang membaca artikel tentang

Eskalator Rusak saat Dinaiki Surya Paloh dan Kader Nasdem

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/01/eskalator-rusak-saat-dinaiki-surya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Eskalator Rusak saat Dinaiki Surya Paloh dan Kader Nasdem

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Eskalator Rusak saat Dinaiki Surya Paloh dan Kader Nasdem

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger