Ical: Jelas, Status Kantor DPP Golkar

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 16 Januari 2013 | 21.01





Ical: Jelas, Status Kantor DPP Golkar





Penulis : Sandro Gatra | Rabu, 16 Januari 2013 | 20:34 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, status kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, adalah milik sendiri. Aset yang awalnya milik negara tersebut telah pindah pemilik sejak 2004.


Kepada wartawan, Ical menunjukkan surat dari Sekretariat Negara tertanggal 16 April 2004. Surat itu berisi klarifikasi atas status kantor di Jalan Taman Anggrek Nelly Murni, Slipi. Surat itu menjawab surat dari Golkar pada 31 Maret 2004. Surat ditandatangani Kepala Biro Umum Setneg ketika itu, Taufik S.


Dalam surat itu disebutkan bahwa tanah dan bangunan sudah diserahkan dari Sekretariat Negara kepada Ketua Umum DPP Golkar pada 19 Juni 1991. Tindak lanjut penyerahan yakni diterbitkan keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 17 Tahun 1991 tentang penghapusan dari daftar inventaris kekayaan negara.


"Jadi, sudah jelas bagaimana status tanah dan bangunan," kata Ical di kantor DPP Golkar.


Seperti diberitakan, status kantor DPP Golkar itu mencuat setelah Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mempertanyakan status tanah dan bangunan DPP Golkar. Hal itu dipertanyakan ketika rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu 2014.


Yusril mengatakan, sekretariat parpol harus gedung milik sendiri, pinjam pakai, atau sewa. Hal itu, kata Yusril, tertuang dalam peraturan pemilu. "Nah ini kapan (Golkar) sewa? Coba buktikan. Semua aset negara itu harus terdaftar di Kementerian Keuangan," ucapnya.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Ical: Jelas, Status Kantor DPP Golkar

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/01/ical-jelas-status-kantor-dpp-golkar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ical: Jelas, Status Kantor DPP Golkar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ical: Jelas, Status Kantor DPP Golkar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger