PAN: Kasus Rasyid Rajasa Berdampak Positif

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 07 Januari 2013 | 21.01


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menampik tudingan kasus kecelakaan yang melibatkan Rasyid Rajasa, anak bungsu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, akan berdampak buruk. PAN justru menilai kasus itu memberikan efek yang baik bagi keberlangsung partai yang kini tengah mempersiapkan Pemilu 2014 mendatang.


Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PAN Teguh Juwarno, Senin (7/1/2013), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. "Ini justru baik buat PAN karena saya terima laporan teman-teman di daerah banyak yang mengapresiasi tindakan Pak Hatta," ujar Teguh.


Menurut Teguh, sikap Hatta yang menyerahkan sepenuhnya ke proses penegakkan hukum terkait pengusutan kasus kecelakaan itu patut diacungi jempol. Ia melihat kasus ini adalah ujian bagi Hatta. "Namanya juga ujian, cobaan. Katanya orang akan di atas, setelah dijatuhkan dulu baru nanti diangkat. Semoga saja ada hikmahnya ini semua," imbuh Sekretaris Fraksi PAN di parlemen ini.


Diberitakan sebelumnya, Rasyid Rajasa (22) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang terjadi pada Selasa (1/1/2013) lalu. Saat itu, mobil BMW X5 B 272 HR yang dikemudikan Rasyid menabrak bagian belakang Daihatsu Luxio F 1622 CY di ruas tok Jagorawi 3+350 KM. Akhirnya, dua orang tewas dalam kecelakaan itu yakni Harun, warga Cibodas Sari, Tangerang, dan M Raihan (14 bulan), Mekarjaya, Sukabumi.


Tak lama setelah kejadian itu, Hatta, yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, menggelar jumpa pers di kediamannya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Hatta mengaku keluarganya terpukul dan menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga korban. Hatta pun menyatakan tidak akan mengintervensi kasus ini dan menyerahkan penyelidikan sepenuhnya ke aparat penegak hukum.


Pernyataan Hatta ini untuk membantah dugaan intervensi pihak keluarga kepada penyidik kepolisian lantaran identitas anak Hatta yang sempat terkesan disembunyikan pascakejadian.


Selengkapnya, ikuti di topik pilihan:
INSIDEN BMW MAUT DI JAGORAWI












Anda sedang membaca artikel tentang

PAN: Kasus Rasyid Rajasa Berdampak Positif

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/01/pan-kasus-rasyid-rajasa-berdampak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PAN: Kasus Rasyid Rajasa Berdampak Positif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PAN: Kasus Rasyid Rajasa Berdampak Positif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger