Toyota Pimpin Penjualan Mobil

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 17 Januari 2013 | 21.52




Otomotif


Toyota Pimpin Penjualan Mobil





Penulis : Eny Prihtiyani | Kamis, 17 Januari 2013 | 21:44 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan produsen-produsen mobil utama di Indonesia pada tahun 2012, berasal dari permintaan pasar yang cukup tinggi. Toyota tetap memimpin pasar dengan pangsa pasar mencapai sekitar 36 persen.


Di tempat kedua, Daihatsu, dengan pangsa pasar sekitar 15 persen,


Keberhasilan kembali meraih pangsa pasar dengan peningkatan tertinggi, berkat diluncurkannya model terbaru Avanza/Xenia di pengujung tahun 2011.  


"Selain itu, segmen sedan dan hatchback Yaris juga berkontribusi pada penjualan Toyota di tahun 2012," kata Vivek Vaidya, Vice President, Automotive & Transportation Practice-Asia Pacific, Frost & Sullivan, Kamis (17/1/2013).


Suzuki memiliki pangsa pasar sebesar 11,3 persen pada tahun 2012, dan 1,1 persen dari pertumbuhannya didorong tingginya penjualan model terbaru MPV yang baru diluncurkan yaitu Ertiga.


Vaidya memaparkan bahwa Honda kembali meraih pangsa pasar sebesar 6, 2 persen, seiring dengan pulihnya pasokan komponen dan unit CBU dari Thailand dan diluncurkannya CR-V dan Brio.


Sementara, pangsa pasar Mitsubishi turun menjadi 13, 3 persen pada tahun 2012 dari 15 persen di 2011, sebagai akibat dari berubahnya fokus Mitsubishi dari segmen kendaraan komersial ke segmen kendaraan penumpang.


Selain itu, Mitsubishi juga tidak meluncurkan produk baru yang signifikan sepanjang 2012.























Anda sedang membaca artikel tentang

Toyota Pimpin Penjualan Mobil

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/01/toyota-pimpin-penjualan-mobil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Toyota Pimpin Penjualan Mobil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Toyota Pimpin Penjualan Mobil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger