Bea Cukai Akan Gunakan Helikopter

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 12 Februari 2013 | 21.52





Bea Cukai Akan Gunakan Helikopter





Penulis : FX. Laksana Agung S | Selasa, 12 Februari 2013 | 20:22 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai atau DJBC bakal menggunakan helikopter sebagai sarana untuk membantu operasi. Saat ini, DJBC telah mengkaji lokasi mana saja yang sesuai untuk digunakan sebagai basis operasi.     


Demikian disampaikan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Agung Kuswandono dalam rapat kerja dengar pendapat dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta, Selasa (12/2/2013).       


"Dan beberapa waktu lalu saat rapat dinas di Medan,  Menkeu sudah mengarahkan untuk adanya helikopter. Kita memang harus punya heli. Kita sedang melakukan kajian awal tentang di mana heli akan diletakkan. Saat ini sedang kajian," kata Agung.


Menurut Agung, DJBC telah mendapatkan tambahan anggaran yang signifikan untuk menambah sarana operasi seperti alat pemindai dan kapal. Namun ia tidak merinci lebih lanjut apakah pengadaan helikopter sudah dianggarkan. Jumlahnya pun tidak disebutkan.


Selama ini, penyelundupan baik ke luar negeri maupun ke dalam negeri masih marak. Ini terutama dilakukan melalui jalur laut. Upaya pengawasan dan penangkapan dengan kapal tidak sepenuhynya efektif. Ini mengingat luasnya wilayah laut Indonesia sedangkan jumlah kapal berikut solarnya terbatas. Dengan demikian operasi patrol maupun penangkapan menggunakan helikopter dinilai akan jauh lebih efektif.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Bea Cukai Akan Gunakan Helikopter

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/02/bea-cukai-akan-gunakan-helikopter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bea Cukai Akan Gunakan Helikopter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bea Cukai Akan Gunakan Helikopter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger