Djoko: Jam Per Jam SBY Sibuk Urus Pemerintahan

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 18 Februari 2013 | 21.01


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto ikut mengomentari kritikan berbagai pihak terhadap sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang turun tangan dalam penyelamatan Partai Demokrat.


Djoko mengaku sudah melihat pekerjaan SBY ketika dirinya ditunjuk sebagai Panglima TNI tahun 2006. Selama itu, Djoko menyebut terus memperhatikan aktivitas SBY sehari-hari.


"Saya perhatikan, tidak pernah lepas perhatian beliu kepada pekerjaan mengurus negara dan pemerintahan," kata Djoko saat jumpa pers sesuai sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (18/2/2013) malam.


Djoko mengatakan, kemungkinan yang dilihat publik hanya aktivitas SBY ketika mengurus partai belakangan ini. Padahal, kata dia, hari ke hari, jam ke jam SBY sibuk dengan urusan pemerintah.


Djoko meyakini, aktivitas SBY memimpin penyelamatan Partai Demokrat tidak akan menganggu pekerjaan di pemerintahaan. Jika agenda partai tidak mendesak, tambah dia, SBY pasti mengambil waktu Sabtu, Minggu, atau hari libur untuk mengurus partai.


Sebelum menutup penjelasannya, Djoko mengaku tak ada kepentingan politik apapun mengomentari kritikan terhadap SBY. Pasalnya, dia tidak bergabung dengan partai politik. "Saya hanya berupaya memberikan penjelasan apa adanya," pungkas Djoko.


Seperti diberitakan, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia, sebanyak 68,42 persen responden merasa cukup khawatir atau sangat khawatir Presiden Yudhoyono tidak fokus lagi menjalankan tugasnya. Adapun yang tidak khawatir hanya 24,29 persen.


Kekhawatiran itu menyusul sikap SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat turun tangan dalam penyelamatan Demokrat. Langkah itu diambil setelah elektabilitas Demokrat terus melorot berdasarkan hasil survei.


Sekretaris Kabinet Dipo Alam telah meminta kepada seluruh menteri untuk memberikan penjelasan kepada publik terkait pekerjaan SBY. "Tolong menteri-menteri kita harapkan jelaskan kepada publik tidak benar bahwa Presiden itu tidak fokus mengurus pemerintahan dan negara," kata Dipo.












Anda sedang membaca artikel tentang

Djoko: Jam Per Jam SBY Sibuk Urus Pemerintahan

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/02/djoko-jam-per-jam-sby-sibuk-urus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Djoko: Jam Per Jam SBY Sibuk Urus Pemerintahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Djoko: Jam Per Jam SBY Sibuk Urus Pemerintahan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger