DPP PDIP : Masalah PDIP Jatim Selesai

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 15 Februari 2013 | 21.01


JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, masalah di jajaran PDIP Jawa Timur sudah selesai. Semua kader PDIP Jatim, menurut Tjahjo, dapat menjaga soliditas di internal partai.


"Semua bisa memahami, semua punya tekad yang sama untuk tingkatkan soliditas," kata Tjahjo seusai rapat internal antara DPP PDIP dengan DPD dan DPC PDIP Jatim di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (15/2/2013) malam.  Rapat itu dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Hadir pula pengurus DPP lain di antaranya Ahmad Basarah, Puan Maharani, Trimedya Panjaitan, Olly Dondokambey.


Sebelumnya, terjadi kisruh di PDIP Jatim. Para kader PDIP Jatim mendesak agar Ketua DPD PDIP Jatim Simardji dan dua pengurus DPD lainnya, yakni Kusnadi dan Suhandoyo, dipecat dari partai. Sirmadji disebut memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah untuk maju di Pilkada atas dasar kepentingan pribadi. Bahkan, desakan yang sama disampaikan di depan ruang pertemuan sesaat sebelum rapat dimulai.


Tjahjo mengakui salah satu agenda rapat adalah membahas masalah di PDIP Jatim. Tjahjo tak mau menjelaskan apa permasalahan yang ditangkap DPP PDIP. Hanya saja, menurut dia, semua pengurus di Jatim saling menyampaikan masukan dan kritikan ketika rapat.


"Semua membuka di depan Ibu Mega. Intinya tidak ada dendam pribadi. Semua hanya koreksi teman untuk lebih turun ke bawah. Kritik dan saran bagian dari dialektika untuk wujudkan kebersamaan, soliditas partai," kata Tjahjo. Dia pun memastikan tidak ada pemecatan pengurus DPD Jatim, dan sebaliknya juga tidak ada mosi tidak percaya. "Intinya berikan warning bahwa DPD lebih solid, lebih turun kebawah," kata dia.


Kritik anggota Dewan


Tjahjo menambahkan, dalam pertemuan tadi juga dibicarakan persiapan pemilu kepala daerah, terutama Pilgub Jatim. Selain itu, kata dia, muncul pula kritikan terhadap para anggota Dewan, baik di DPR maupun DPRD I dan II yang tak turun ke masyarakat atau menemui pengurus di daerah.


"Pesan ibu, kader harus mau turun ke bawah, dekat dengan masyarakat, menyalurkan dan perjuangkan aspirasi rakyat. Dengan kemenangan di 18 pilkada di Jatim, perintah ibu di sisa pilkada harus semakin solid," pungkas Tjahjo.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Geliat Politik Jelang 2014






Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

DPP PDIP : Masalah PDIP Jatim Selesai

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/02/dpp-pdip-masalah-pdip-jatim-selesai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPP PDIP : Masalah PDIP Jatim Selesai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPP PDIP : Masalah PDIP Jatim Selesai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger