Pemerintah Fokus ke Tiga Basis Industri

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 21 Maret 2013 | 21.52




Hilirisasi Industri


Pemerintah Fokus ke Tiga Basis Industri





Penulis : Cyprianus Anto Saptowalyono | Kamis, 21 Maret 2013 | 21:08 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memberikan fokus program hilirisasi industri ke tiga basis industri yakni industri berbasis agro, industri berbasis bahan tambang mineral, dan industri berbasis minyak dan gas bumi.


Demikian dikemukakan Menteri Perindustrian, Mohamad S Hidayat, saat memberikan pengantar pada Lokakarya Pendalaman Kebijakan Industri di Bandung, Kamis (21/3/2013) malam.


Pada industri berbasis agro, komoditas yang hendak dikembangkan pada hilirisasi industri kelapa sawit adalah minyak goreng, biodiesel, dan oleokimia. Komoditas di industri hilir kakao meliputi cake, pasta, butter, dan bubuk.


Adapun komoditas pada industri hilir karet yang hendak dikembangkan adalah ban, vulkanisir ban, sarung tangan karet, mechanical rubber goods, dan alas kaki. Di industri berbasis bahan tambang mineral, komoditas yang hendak dikembangkan antara lain pada industru hilir besi baja, aluminium, nikel, dan tembaga.


Hidayat mengatakan, program hilirisasi industri berbasis minyak dan gas bumi yang akan dikembangkan antara lain revitalisasi lima pabrik pupuk. "Program lainnya adalah pengembangan kawasan industri petrokimia Teluk Bintuni di Papua Barat," kata Hidayat.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Pemerintah Fokus ke Tiga Basis Industri

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/03/pemerintah-fokus-ke-tiga-basis-industri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemerintah Fokus ke Tiga Basis Industri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemerintah Fokus ke Tiga Basis Industri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger