SBY: Saya Akan Menghilang Pelan-Pelan

Written By Luthfie fadhillah on Sabtu, 30 Maret 2013 | 21.01





SBY: Saya Akan Menghilang Pelan-Pelan





Penulis : Sabrina Asril, Muhammad Hasanudin, Palupi Annisa Auliani | Sabtu, 30 Maret 2013 | 20:27 WIB













JAKARTA. KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono, meminta agar Partai Demokrat tidak terlalu bertumpu pada dirinya. Oleh karena itu, SBY pun berjanji akan secara perlahan menghilang.


"Saya ingin partai ini tidak bergantung pada saya, kepada SBY. Saya harus hilang pelan-pelan. Fading away," ujar SBY dalam pidato politik pertamanya sebagai Ketua Umum di hadapan ratusan peserta kongres di Hotel Inna Bali Beach, Denpasar, pada Sabtu (30/3/2013). Menurut SBY, sebuah partai modern harus bergantung pada platform dan mesin partai politik yang efektif.


"Tidak bisa bergantung pada figur perseorangan," kata SBY. Pernyataan SBY ini dilakukan setelah seluruh peserta memilih SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat secara aklamasi. SBY menjadi ketua umum menggantikan Anas Urbaningrum yang berhenti setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penerimaan hadiah terkait proyek Hambalang dan proyek lainnya.


Pandangan pengurus daerah ini pun disampaikan dalam forum Kongres Luar Biasa. Dalam pandangan para pengurus daerah, SBY dianggap menjadi satu-satunya figur yang mampu menyatukan partai. Setelah pandangan daerah itu, presidium sidang kongres menyampaikan pandangannya kepada SBY.


Setelah menimbang, SBY akhirnya menyatakan bersedia dengan syarat jabatan Ketua Umum yang dia emban hanya sementara. Sejumlah syarat juga dia ajukan.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: KLB Demokrat






Editor :


Palupi Annisa Auliani















Anda sedang membaca artikel tentang

SBY: Saya Akan Menghilang Pelan-Pelan

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/03/sby-saya-akan-menghilang-pelan-pelan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY: Saya Akan Menghilang Pelan-Pelan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY: Saya Akan Menghilang Pelan-Pelan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger