Terjun Ke Bisnis Online Harus Kreatif

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 06 Maret 2013 | 21.52





Terjun Ke Bisnis Online Harus Kreatif





Penulis : Fabio Lopes | Rabu, 6 Maret 2013 | 21:07 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Media online membutuhkan kreativitas ketika menghadapi persaingan dalam bisnis online.Langkah tersebut dapat memberikan kepuasan bagi konsumen untuk menggunakan konten-konten yang ditawarkan oleh media online tersebut. 


Hal ini mengemuka dalam konferensi pers yang diselenggarakan media online Yahoo Indonesia di Jakarta, Rabu (6/3/2013). Yahoo Indonesia mengungkapkan perjalanan media online tersebut sepanjang tahun 2012 dan rencana untuk tahun 2013 ini.


Menurut Country Ambassador and Sales Director Roy Simangusong, dalam melakukan bisnis di media online, yang terpenting adalah bisa menganalisis kebutuhan yang diinginkan konsumen. 


"Kita harus berpikir tentang apa yang dibutuhkan konsumen. Dengan cara itu, kita bisa memiliki data pendukung sehingga kita bisa menghadirkan layanan-layanan atau konten yang menarik bagi pengguna dan pemasang iklan," tutur Roy.


Roy memaparkan fakta, menurut survei yang dilakukan media online e-marketers pada tahun 2012, pendapatan iklan seluruh media online meningkat 20-25 persen secara digital display. Sedangkan pendapatan iklan secara mobile di seluruh media online meningkat 30-35 persen.   


"Saat ini perusahaan-perusahaan besar sudah berani menganggarkan dana belanja iklan di atas 5 persen untuk media digital. Tapi jika dihitung secara keseluruhan masih berada di bawah 5 persen. Namun bisnis ini akan terus mengalami perkembangan dan sangat potensial," jelas Roy.


Pada tahun ini, fokus utama Yahoo Indonesia memperkuat penawaran konten video kepada pengguna, membawa pendekatan mobile pertama di seluruh perangkat, serta membangun dan menambah value terhadap konten utama seperti berita, olahraga, OMG dan She.  



















Anda sedang membaca artikel tentang

Terjun Ke Bisnis Online Harus Kreatif

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/03/terjun-ke-bisnis-online-harus-kreatif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terjun Ke Bisnis Online Harus Kreatif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terjun Ke Bisnis Online Harus Kreatif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger