Harga Rumah di AS Merangkak Naik

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 07 Mei 2013 | 21.52





Harga Rumah di AS Merangkak Naik





Selasa, 7 Mei 2013 | 21:36 WIB













shutterstock


Ilustrasi.




TERKAIT:





WASHINGTON, KOMPAS.com - Harga rumah di AS dilaporkan mulai merangkak naik hingga 10,5%, atau tercatat sebagai kenaikan tertinggi sejak Maret 2006.


Core Logic, penyedia data real estate, Selasa (6/5/2013) mengungkapkan bahwa kenaikan harga perumahan tersebut telah memasuki bulan ke-13. kenaikan tersebut didorong oleh besarnya pembeli di tengah rendahnya suplai perumahan.


Kenaikan harga rumah tercatat terjadi di 46 negara bagian dalam setahun belakangan ini, termasuk untuk rumah yang dijual untuk jangka pendek, atau kurang dari jangka waktu kredit jatuh tempo.


Negara bagian Nevada memimpin kenaikan harga rumah dengan gain mencapai 22,2 persen, kemudian diikuti oleh California (17,2 persen), Arizona (16,8 persen), Idaho (14,5 persent) dan Oregon (14,3 persent).


Harga rumah juga naik 1,9 persen pada akhir Maret, jika dibandingkan sebulan sebelumnya. Hal itu menjadi sinyal masuknya musim pembelian rumah. Di samping itu, 88 dari 100 kota besar di AS dilaporkan mencatat gain positif dalam penjualan rumah, jika dibandingkan dengan setahun sebelumnya.


Tingginya penciptaan lapangan kerja serta rendahnya sukubunga kredit perumahan mendorong masyarakat AS membeli rumah. Hal itu juga diperkuat oleh terbatasnya suplai.


TIngginya harga rumah juga mendorong bertambahnya pundi-pundi kekayaan masyarakat AS, sehingga bisa mendorong daya beli masyarakat terhadap barang-barang konsumsi.







Editor :


Bambang Priyo Jatmiko















Anda sedang membaca artikel tentang

Harga Rumah di AS Merangkak Naik

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/05/harga-rumah-di-as-merangkak-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harga Rumah di AS Merangkak Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harga Rumah di AS Merangkak Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger