Alami Halusinasi, Novi Harus Dirawat 2 Bulan

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 04 Juli 2013 | 21.50


Jakarta - Novi Amilia (29), model majalah dewasa yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur setelah bertingkah aneh di daerah Mampang, Jakarta Selatan, Senin (1/7) lalu, disebut mengalami gangguan kejiwaan atau halusinasi. Dibutuhkan waktu empat hingga delapan minggu untuk mengobatinya. Namun, hal itu tergantung dari kondisinya.


"Halusinasi biasanya membutuhkan waktu empat sampai delapan minggu. Tapi bisa saja dua minggu sudah membaik, tergantung kondisi pasien," kata Direktur RSKO Cibubur, Laurentius Panggabean, saat ditemui wartawan di RSKO Cibubur, Kamis (4/7).


Lauren menjelaskan halusinasi yang dialami Novi seperti seorang yang menggunakan headset. Hanya orang tersebut yang mengedegar dan berperilaku saat mendengarkan sesuatu. Ada dua faktor yang menyebabkan kondisi tersebut, yakni gangguan fungsional karena bakat genetik yang dimiliki. Faktor lainnya, karena ada provokasi dari luar, seperti penggunaan ganja, ampethamine, dan metaphetamine, serta adanya penyakit stroke.


"Novi masuk dalam penyebab yang mana, saya tidak bisa jelaskan karena merupakan bagian dari rahasia medis," tandasnya.


Diberitakan, Novi diamankan Polsek Mampang, karena bertingkah aneh di jalan, Senin (1/7) pagi. Selanjutnya, dia dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk menjalani proses pemeriksaan, sebelum akhirnya dirawat di RSKO Cibubur. Tingkah Novi ini bukan yang pertama. Sebelumnya, dia menghebohkan pemberitaan karena tingkah anehnya saat mengemudi setengah telanjang di daerah Taman Sari, Jakarta Barat, tahun lalu. Saat ini, proses persidangan kasus itu pun masih berjalan.



Anda sedang membaca artikel tentang

Alami Halusinasi, Novi Harus Dirawat 2 Bulan

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/07/alami-halusinasi-novi-harus-dirawat-2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alami Halusinasi, Novi Harus Dirawat 2 Bulan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alami Halusinasi, Novi Harus Dirawat 2 Bulan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger