KPU Jamin Pengumuman DPS Pada 11 Juli

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 04 Juli 2013 | 21.01





JAKARTA, KOMPAS.com – Komisi Pemilihan Umum mengakui menemui sejumlah kendala saat melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu 2014. Meski demikian, kendala ini dipastikan tidak akan mengganggu rencana pengumuman daftar pemilih sementara (DPS) pada 11 Juli mendatang.

“Kan masih ada selang waktu hingga 11 Juli mendatang, pasti akan kita bereskan semua,” kata anggota KPU Juri Ardiantoro di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Juri mengungkapkan, sejumlah kendala yang dihadapi KPU terkait keterlambatan pencairan anggaran pemilu yang mengakibatkan proses perekrutan panitia pemutakhiran pemilih menjadi terlambat, serta kekosongan pengurus KPU daerah lantaran dipecat oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

“Ada pula bentrok jadwal antara proses pencocokan dan penelitian data pemilih dengan pelaksanaan pemilukada di sejumlah daerah,” ungkapnya.

Kendala lain yang dihadapi yakni terkait persoalan adanya sejumlah desa yang tidak memiliki kode wilayah. Untuk mengatasi hal itu, KPU akhirnya menggunakan data pencatatan yang dikeluarkan oleh masing-masing daerah dan tidak menggunakan data dari pusat. “Faktanya daerah itu ada, meski belum terdata di pusat,” ujarnya.




Editor : Hindra Liauw




















Anda sedang membaca artikel tentang

KPU Jamin Pengumuman DPS Pada 11 Juli

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/07/kpu-jamin-pengumuman-dps-pada-11-juli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPU Jamin Pengumuman DPS Pada 11 Juli

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPU Jamin Pengumuman DPS Pada 11 Juli

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger