Raline Shah: Kaum Sosialita Juga Peka Terhadap Masalah Sosial

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 11 Juli 2013 | 21.50


Jakarta - Dunia para sosialita yang serba gemerlap tak heran lagi mengundang pikiran bahwa kebanyakan dari mereka kurang memiliki kepekaan sosial.


Namun tak semua seperti itu. Hal tersebut diungkapkan Raline Shah.Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini ternyata punya jiwa sosial yang patut diapresiasi.


Semasa kuliah di National University of Singapore (NUS) ia dan teman-temannya mendirikan Yayasan Kami Peduli. Yayasan tersebut bergerak dalam pendidikan anak. Raline dan kawan-kawan mengajarkan bahasa Inggris ke daerah dan juga memberi bantuan komputer ke daerah yang benar-benar memerlukan.


Berbicara pada jumpa pers dalam acara Pantene Shine Moment di Plaza Bapindo, Jakarta, Rabu (10/7) ia mengakui dengan kesibukannya sekarang ini membuatnya tak bisa lagi berkontribusi banyak di yayasan tersebut. Meski begitu, jika sedang ada waktu ia menyempatkan diri untuk melakukan aksi sosial. Yang terakhir, Raline pergi ke Palembang dan mengajarkan bahasa Inggris ke anak-anak di sana.


"Aku belum pernah ke Palembang sebelumnya. Sebetulnya bahasa Inggris anak-anak di sana itu bagus, mereka cuma malu bicara," cerita Raline.


Jiwa sosial yang tinggi itu menurut Raline diajarkan oleh orangtuanya.


"Mama aku ketua YPAC Sumatra Utara, papa ikut PMI Sumatra Utara. Sejak kecil aku sudah diajarkan bahwa kebahagiaan itu adalah berbagi," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Raline Shah: Kaum Sosialita Juga Peka Terhadap Masalah Sosial

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/07/raline-shah-kaum-sosialita-juga-peka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Raline Shah: Kaum Sosialita Juga Peka Terhadap Masalah Sosial

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Raline Shah: Kaum Sosialita Juga Peka Terhadap Masalah Sosial

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger