Demokrat Tuding Nazaruddin Hanya Buat Kegaduhan Politik

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 05 Agustus 2013 | 21.01





JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat mengaku kerap dirugikan setiap kali mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin "berkicau" ke media massa atau di persidangan. Nazaruddin dianggap telah menimbulkan kegaduhan politik.

"Setiap ada pemeriksaan atau persidangan Nazar, ada kegaduhan politik. Di dalam hal Nazar ini tidak ada pihak yang merasa diuntungkan," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf usai acara buka puasa bersama di Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2013).

Pernyataan Nurhayati ini menjawab tudingan kuasa hukum mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Carrel Ticualu, yang menyebut Partai Demokrat menjadi pihak yang paling diuntungkan dari kicauan Nazaruddin yang menjatuhkan politisi partai lain (baca: Kubu Anas: Tudingan Nazar Untungkan Demokrat).

Sebelumnya, Nazar menyebut sejumlah nama politisi terkait kasus korupsi di 12 proyek. Di antaranya yang disebut yakni Anas Urbaningrum, Munadi Herlambang (Demokrat), Setya Novanto, Bambang Soesatyo (Golkar), Olly Dondokambey, dan Herman Herry (PDI Perjuangan). Menurut Nurhayati, kicauan-kicauan Nazar ini justru sangat merugikan partainya.

"Partai Demokrat paling merasa dirugikan. Apalagi dulunya Nazar kan kader kami, jadi orang akan selalu mengaitkan ke Demokrat," ucap Nurhayati.

Anggota Komisi VIII DPR ini meminta aparat penegak hukum untuk tidak memberi ruang bagi kicauan Nazar. Ia menilai proses persidangan seharusnya sesuai dengan berkas perkara sehingga tidak kemudian menimbulkan pernyataan-pernyataan baru yang kemudian berpolemik secara politik.

"Selain itu, kalau memang benar omongan Nazar ya dibuktikan sama KPK dong," imbuh Nurhayati.




Editor : Heru Margianto


















Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat Tuding Nazaruddin Hanya Buat Kegaduhan Politik

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/08/demokrat-tuding-nazaruddin-hanya-buat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat Tuding Nazaruddin Hanya Buat Kegaduhan Politik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat Tuding Nazaruddin Hanya Buat Kegaduhan Politik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger