Basuki Minta Maaf Jakarta Masih Macet

Written By Luthfie fadhillah on Minggu, 08 September 2013 | 21.46






JAKARTA, KOMPAS.com - Macet di Jakarta masih menjadi pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun sampai meminta maaf karena kemacetan Jakarta.

Permintaan maaf itu disampaikan Basuki saat menutup acara Wayang World Puppet Carnival 2013 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (8/9/2013). Acara tersebut dihadiri perwakilan negara-negara asing.

"Semoga ini adalah awal dari berkembangnya kesenian wayang. Saya juga minta maaf kalau Jakarta masih macet. Semoga jika acara ini diadakan dua tahun lagi, Pemerintah bisa menyediakan bus-bus pariwisata," kata Basuki.

Acara Wayang World Puppet Carnival 2013 ini ditutup dengan pertunjukan seni dari Saung Angklung Udjo Bandung. Seluruh partisipan dari berbagai negara ikut bermain angklung bersama.

Wayang World Puppet Carnival 2013 atau WWPC 2013 berlangsung sejak 1 September hingga 8 September 2013. Acara ini diikuti peserta dari 46 negara dengan menampilkan 64 pertunjukan.

yang diadakan di Museum Nasional, Monas, Gedung Usmar Ismail Kuningan, dan Gedung Pewayangan Kautaman Taman Mini.

Ketua Umum PEPADI atau Persatuan Pedalangan Indonesia, Ekotjipto, mengharapkan Indonesia menjadi rumah bagi wayang dunia. Hal tersebut berkaitan dengan telah ditetapkannya wayang sebagai Pusaka Budaya non Benda (World Intangible Heritage).

Dalam acara penutupan ini, diumumkan juga para pemenang pertunjukan wayang dari negara partisipan. Pemenang tersebut di antaranya berasal dari Bangladesh, Korea Selatan, Kolombia, India, USA, Turki, Portugal, dan Ekuador. Selain itu, Jepang (Best Actor), Polandia (Best Actress), Jerman (Best Director), Inggris (Best Performance), dan Thailand (Best Original Performance).




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Minta Maaf Jakarta Masih Macet

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/09/basuki-minta-maaf-jakarta-masih-macet.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Minta Maaf Jakarta Masih Macet

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Minta Maaf Jakarta Masih Macet

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger