Film 308 Diputar di Bioskop Amerika

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 30 September 2013 | 21.50


Dunia perfilman Indonesia, dirasa sejumlah insan perfilman sedang mengalami kebangkitan. Sejumlah film telah menunjukkan 'gigi' di pentas internasional. Bahkan wajah aktor dan aktris film tanah air juga sudah mulai bermunculan di film-film Hollywood.


Salah satu kabar terbaru dari prestasi dunia perfilman tanah air adalah dengan terpilihnya film bergenre horor 308 untuk masuk dalam nominasi Screamfest Horror Film Festival di Los Angeles, Amerika Serikat.


Hal tersebut tentu saja membanggakan para pendukung film tersebut, tak terkecuali para pemainnya. Shandy Aulia bahkan mengatakan, jika dirinya tak menyangka film 308, siap bersaing di ajang festival film berkelas internasional untuk film-film bergenre horor.


"Ini sebuah kebahagiaan bagi saya dan kebanggaan bagi semua yang terlibat dalam film ini. Termasuk juga kebanggaan bagi masyarakat Indonesia," ujarnya belum lama ini.


Menurut pemain lainnya, Ki Kusumo, masuknya film 308 di ajang Screamfest Horror Film Festival, merupakan kebangkitan perfilman Indonesia, khususnya film bertema horor.


"Banyak yang mengakui. Bukan hanya dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Film 308 contohnya, bisa tampil dan menarik penonton luar negeri,” ujar Ki Kusumo saat ditemui di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Senin (30/9).


Aktor sekaligus produser film ini juga menilai, dirinya merasakan antusias masyarakat terhadap film bertema horor kembali bangkit. Sebab, menurutnya, tidak semua film horor memamerkan unsur seks. Film besutan Hit Maker Studios tersebut, menurut Ki Kusumo menonjolkan unsur seni budaya sehingga mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata Bidang Ekonomi Kreatif.


"Ini sangat positif. Hal yang tidak biasa, jadi hebat banget,” lanjut Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) yang juga merupakan konsultan supranatural tersebut.


Sementara itu Shandy Aulia pun berharap, pemerintah memberikan dukungan penuh kepada perfilman Indonesia, agar dapat terus bergairah dan lebih diakui di dunia. Ia juga begitu senang saat mengetahui film 308 akan diputar di bioskop di Amerika Serikat.


"Saya berharap pemerintah mendukung penuh perfilman tanah air," ujarnya.


Film 308 yang disutradarai Jose Purnomo adalah film Asia satu-satunya yang masuk nominasi Screamfest Horror Film Festival, menyisihkan 50.000 film yang ikut kompetisi tahun ini. Dijadwalkan, film yang juga dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo ini akan di putar di bioskop Amerika pada 12 Oktober mendatang, dengan harga tiket US$ 11.



Anda sedang membaca artikel tentang

Film 308 Diputar di Bioskop Amerika

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/09/film-308-diputar-di-bioskop-amerika.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film 308 Diputar di Bioskop Amerika

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film 308 Diputar di Bioskop Amerika

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger