Konvensi Diragukan, Demokrat Jalan Terus

Written By Luthfie fadhillah on Senin, 02 September 2013 | 21.02





JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Didi Irawady Syamsuddin menegaskan, partainya tidak ambil pusing dengan berbagai kalangan yang meragukan konvensi capres Partai Demokrat akan mendongkrak elektabilitas partai maupun capres hasil konvensi. Demokrat tidak akan mundur.

"Kami tidak terlalu khawatir dengan pihak-pihak yang meragukan konvensi ini. Bagi kami yang penting kerja dan terus bekerja dengan baik," ujar Didi dalam keterangan tertulisnya kepada kompas.com di Jakarta, Senin (2/9/2013).

Menurutnya, ide tentang konvensi dimunculkan sebagai niat baik Partai Demokrat untuk mencari calon pemimpin terbaik bangsa di masa mendatang, termasuk membuka kesempatan seluas-luasnya kepada orang-orang di luar Partai Demokrat.

"Jadi, semua peserta konvensi mempunyai kesempatan yang sama untuk bertarung dalam konvensi," katanya.

Ia juga menegaskan, tidak akan ada intervensi atau campur tangan dari Partai Demokrat yang bisa memengaruhi hasil keputusan komite konvensi Partai Demokrat. Majelis Partai Demokrat memberikan mandat penuh kepada komite untuk melaksanakan tugasnya.

"Publik yang akan jadi penentu," katanya.

Sebelumnya, pengamat politik LIPI, Siti Zuhro menyatakan peluang keterpilihan calon presiden dari Partai Demokrat sangat kecil. Sebab, kompetisi dalam konvensi diragukan.

Ia juga berpendapat campur tangan SBY dalam konvensi menjadi sebuah keniscayaan yang tidak perlu diperdebatkan. Hal ini mengacu pada pengambilalihan posisi Ketua Umum dari tangan Anas Urbaningrum oleh SBY.

"Pasti besar (campur tangan SBY dalam konvensi). Kita jangan lupa sejarah waktu SBY harus ambil alih kepemimpinan, kan alasannya penyelamatan. Jadi atas nama penyelamatan Partai Demokrat Pak SBY akan sampai titik darah penghabisan," kata Siti.




Editor : Heru Margianto


















Anda sedang membaca artikel tentang

Konvensi Diragukan, Demokrat Jalan Terus

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/09/konvensi-diragukan-demokrat-jalan-terus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konvensi Diragukan, Demokrat Jalan Terus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konvensi Diragukan, Demokrat Jalan Terus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger