Kompolnas akan Tagih Janji Sutarman

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 18 Oktober 2013 | 21.01






JAKARTA, KOMPAS.com – Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) M. Nasser menilai, calon tunggal pengganti Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Komisaris Jenderal Sutarman, telah memberikan jawaban tegas pada saat uji kompetensi dan uji kepatutan di hadapan Komisi III DPR RI, Kamis (17/10/2013). Kendati demikian, jawaban tersebut hanya akan menjadi janji manis jika tak disertai realisasi.

“Apa yang sudah diucapkan beliau itu bagi saya sudah janji Pak Sutarman sendiri. Dan saya tetap akan menagihnya,” kata Nasser kepada wartawan, Jumat (18/10/2013).

Nasser mengatakan, setidaknya ada tiga janji yang dicatat Kompolnas. Pertama, Sutarman berjanji akan membenahi sejumlah persoalan yang terjadi di dalam internal Polri. Kedua, ia berjanji akan memperbaiki kinerja polisi dalam menangani persoalan korupsi. “Kemudian yang terakhir, yang ketiga dia juga janji akan netral dalam pemilu mendatang,” ujarnya.

Nasser mengungkapkan, hal terpenting adalah jaminan netralitas Polri pada Pemilu 2014. Pasalnya, pelaksanaan pemilu saat ini sudah tinggal menghitung bulan. Selain itu, merujuk pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu, salah satu alasan percepatan pergantian kapolri yaitu untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilu yang lebih baik.

"Kalau nanti pemilu ada anggota kepolisian yang secara tersamar, maupun secara sangat nyata, terang-terangan, dia membantu salah satu partai politik, kita akan sangat keberatan," tegasnya.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Kompolnas akan Tagih Janji Sutarman

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/10/kompolnas-akan-tagih-janji-sutarman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kompolnas akan Tagih Janji Sutarman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kompolnas akan Tagih Janji Sutarman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger