Reog Ponorogo, Tema Kostum Nasional Puteri Indonesia di Miss Universe 2013

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 11 Oktober 2013 | 21.50


Jakarta - Setelah Maria Selena memukau dengan nasional kostum bertema Burung Garuda pada Miss Universe tahun lalu, kali ini giliran Whulandary Herman (Putri Indonesia 2013) yang akan mengenakan kostum bertema Reog Ponorogo.


Kostum yang beratnya mencapai 10 kg ini, menggunakan bahan-bahan lokal dari bulu burung merak dan bulu ayam asli. Selain itu, juga terbuat payet dan batu-batu imitasi yang warna-warni.


"Saat diberikan beberapa pilihan sketsa untuk nasional kostum, aku langsung tertarik sama desain dari kostum Reog Ponorogo ini. Karena menurutku dari sketsanya aku seperti melihat diriku sendiri, sosok yang terkesan kuat, mandiri dan tahu apa yang ingin dilakukan," ujar Whulandary (26), Putri Indonesia 2013 pada saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (11/10).


Whulan mengaku, masih sedikit kerepotan mengenakan kostum Reog Ponorogo yang di desain oleh Yanuar Pribadi dari Solo Batik Carnival ini.


"Beberapa bagian dari kostum ini terpisah-pisah, jadi memerlukan waktu 10 sampai 15 menit untuk memakainya. Jadi, Whulan harus sering-sering mencoba memakainya sendiri agar terbiasa. Karena nanti disana tidak akan banyak yang akan membantu," tuturnya.


Selain harus piawai menggunakan kostum tersebut, Whulan juga mempelajari sedikit gerakan tarian dari Reog Ponorogo.


"Walaupun agak terlihat merepotkan, tapi aku sudah coba pakai kostum ini sampai satu jam. Dan kuat saja kok," katanya bersemangat.


Selain, menggunakan kostum Reog Ponorogo, Whulan juga akan menggunakan gaun malam rancangan Anas Khairunnaz yang bertema Gold Evening Gown, kemudian Tenun Evening Gown yang memadukan kain tenun dan 2.500 butir mutiara asal Nusa Tenggara Barat.


Untuk cocktail dress, Whulan mengenakan dua tipe terusan dengan bahan tenun ikat rancangan Didiet Maulana dan batik dari Alleira Batik.


Whulandary akan bertolak ke Moskow, Rusia, pada 20 Oktober mendatang, dan akan menjalani karantina mulai 20 Oktober sampai 8 November.


Anda sedang membaca artikel tentang

Reog Ponorogo, Tema Kostum Nasional Puteri Indonesia di Miss Universe 2013

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/10/reog-ponorogo-tema-kostum-nasional.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Reog Ponorogo, Tema Kostum Nasional Puteri Indonesia di Miss Universe 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Reog Ponorogo, Tema Kostum Nasional Puteri Indonesia di Miss Universe 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger