Di Tahun Ke-10, Java Jazz Festival 2014 Janjikan Banyak Kejutan

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 06 November 2013 | 21.50


Jakarta - Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) akan kembali digelar pada 28 Februari - 2 Maret 2014, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.


Penyelenggaraan tahun ini akan menjadi sangat istimewa karena festival jazz terbesar di dunia yang diproduseri oleh orang Indonesia secara konsisten ini telah memasuki tahun ke-10.


Brazilian music, smooth jazz, dan straight ahead jazz dengan nuansa desain Jawa akan mengisi ruang venue JJF 2014. Spirit Bringing the World to Indonesia yang menjadi tema pada tahun-tahun awal penyelenggaraan JJF juga kembali menjadi tema penyelenggaraan JJF 2014.


Program Director Java Jazz Festival Eki Puradiredja mengatakan, penyelenggaraan JJF 2014 nanti akan menyuguhkan banyak kejutan. Mulai dari line up artis baik dalam maupun luar negeri, serta rangkaian acaranya sendiri.


"Kita akan menghadirkan musisi-musisi terbaik dari musisi muda hingga musisis legendaris. Jumlah musisi yang hadir juga akan lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Eki Puradiredja saat ditemui usai acara press conference persiapan Java Jazz Festival 2014 di Jakarta, Rabu (6/11).


Bersamaan dengan event akbar World Cup yang akan digelar di Brasil, penyelenggaraan JJF 2014 juga akan membuat semacam karnaval dengan menghadirkan banyak musisis jazz asal Brasil. "Akan ada sekitar 40 artis dan ratusan musisi asal Brasil yang akan memeriahkan event ini," tambah dia.


Beberapa musisi juga telah memberikan konfirmasinya untuk tampil di JJF 2014, seperti Tania Maria, Sadao Watanabe, Ivan Lins, Roy Ayers, Jamie Cullum, Allen Stone, Robert Glasper, Dave Koz, Gerald Albright, Norman Brown, Mindi Abair, dan beberapa musisi dunia lainnya.


Sementara dari Indonesia, musisi yang akan tampil seperti Addie MS, Dedy Dukun, Dian Pramana, hingga Maliq n d'essentials.


Hal yang menarik adalah kehadiran musisi dari negara-negara Skandinavia, Brasil dan Australia. Dari Brasil ada Thais Motta dan Joao Sabia, dari Australia ada Public Opinion Afro Orchestra dan Gurrumul, sementara dari Skandinavia sudah ada nama Nills Petter Molvaer dan Magnus Lindgren. Daftar nama ini pun masih akan terus bertambah sampai nanti saat JJF 2014 berlangsung.


"Beberapa nama-nama besar juga sudah masuk dalam daftar kami. Semoga bisa secepatnya memberi konfirmasi," jelas Eki. Tiket earlybird JJF 2014 juga sudah mulai dijual secara online mulai hari ini, Rabu (6/11).


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Tahun Ke-10, Java Jazz Festival 2014 Janjikan Banyak Kejutan

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/11/di-tahun-ke-10-java-jazz-festival-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Tahun Ke-10, Java Jazz Festival 2014 Janjikan Banyak Kejutan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Tahun Ke-10, Java Jazz Festival 2014 Janjikan Banyak Kejutan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger