1.491 Karya Ikut Kompetisi Film Pendek 10 Detik

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 19 Desember 2013 | 21.50


Jakarta - Ajang "Wow 10 Seconds Movie Competition" yang diadakan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) telah mencapai puncaknya. Secara total, ada 1.491 film yang mendaftar kompetisi ini sejak digelar pada 25 September hingga 10 Desember 2013. Angka tersebut kemudian dikerucutkan menjadi 25 finalis.


Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo mengatakan, kompetisi ini menantang masyarakat untuk merekam momen atau mengekspresikan diri dalam bentuk video singkat yang kreatif dan positif.


"Ini baru pertama kalinya ada festival film yang hanya [berdurasi] 10 detik, dan respons masyarakat juga sangat baik. Sebelumnya kita telah melakukan roadshow dan workshop bersama sutradara Joko Anwar di empat kota besar di Indonesia yakni Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Surabaya," kata Indra Utoyo saat acara pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah di Jakarta, Kamis (19/12).


Joko Anwar yang didaulat sebagai dewan juri bersama Raditya Dika mengatakan, ajang ini merupakan kesempatan yang baik bagi film maker pemula untuk mempromosikan diri mereka.


"Saya antusias untuk ikut serta karena di industri film yang kurang adalah regenerasinya. Jalur untuk masuk ke industri ini bagi para sutradara atau film maker memang sulit. Even ini tentunya sangat berguna agar orang yang punya bakat bisa lebih terlihat," ungkap Joko Anwar.


Ia menambahkan, kompetisi ini memang memberi tantangan yang besar. Karena dalam waktu hanya 10 detik, film yang ikut kompetisi harus mampu bercerita dengan baik.


"Karena ini bukan kompetisi film profesional, bobot penilaian terbesar memang ada pada ide cerita, setelah itu baru masalah teknis. Karena buat kami yang mahal itu adalah ide, sedangkan skill masih bisa dipelajari," ungkap sutradara Modus Anomali tersebut.


Berikut ini para pemenang "Wow 10 Seconds Movie Competition":


Best Movie 1: "Paper Love" (Aditya Utama dari Yogyakarta)
Best Movie 2: "Urgen" (Abdalah Gifar dari Bandung)
Best Story 1: "Gengsi" (Handoko Tjung dari Jakarta)
Best Story 2: "Don't" (Aji Budi Setiawan dari Surabaya)
Most Favorite: "Rest and Piece" (Adi Satria dari Bandung)


Anda sedang membaca artikel tentang

1.491 Karya Ikut Kompetisi Film Pendek 10 Detik

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/12/1491-karya-ikut-kompetisi-film-pendek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

1.491 Karya Ikut Kompetisi Film Pendek 10 Detik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

1.491 Karya Ikut Kompetisi Film Pendek 10 Detik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger