Backstage Tutup, Kalangan Musisi Akan Kehilangan 'Rumah Bermusik'

Written By Luthfie fadhillah on Minggu, 22 Desember 2013 | 21.50


Jakarta - Sejumlah kalangan menyesalkan rencana pengelola kawasan hiburan dan rekreasi Ancol, untuk tidak memperpanjang kontrak Backstage Cafe. Pasalnya, sejak berdiri sekitar 7 tahun lalu, tempat ini sangat identik dengan para musisi, dan bahkan mendapat sebutan 'Rumah Bermusik'.


Sejak berdiri di tahun 2007, telah banyak musisi besar yang lahir dari Backstage diantaranya D'Massive, Syahrini, Geisha, Vidi Aldiano serta sederet musisi lain, yang kini malang melintang didunia hiburan tanah air.


"Kenapa kami ngotot tempat ini diperpanjang, sebab Backstage Cafe ini memberikan kehidupan buat kami. Tempat ini bisa menghidupkan banyak orang, termasuk para musisi," ungkap CEO Deteksi Production sekaligus pemilik Backstage Cafe, Harry Koko Santoso saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Backstage Cafe,kawasan Ancol, Minggu (22/12).


Harry Koko menjelaskan, keinginan mereka untuk tetap mempertahankan Backstage lebih karena alasan aspirasi musik yang bisa didapatkan para musisi. Menurutnya, kalangan musisi bisa dengan mudah mendapatkan inspirasi, jika cafe yang berdiri ditepi pantai kawasan Ancol itu tetap berdiri.


"Kami ingin memperpanjang kontrak dengan pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol. Berapapun biaya sewanya kami siap. Karena kami melakukan ini untuk musik Indonesia, dan para musisi menganggap Backstage sebagai rumah bermusik bagi para musisi,"lanjut Harry Koko.


Menurutnya, rasa keprihatinan berkembang di kalangan musisi jika akhirnya Backstage jadi ditutup. Mereka, kata dia, mengkhawatirkan tidak ada lagi panggung bermusik bagi para musisi terutama musisi yang baru merintis dipanggung hiburan.


"Backstage Cafe bagian dari sejarah musik Indonesia. Kalau sampai tempat ini tak ada lagi, para musisi sudah kehilangan tempat untuk mengekspresikan karya mereka," tuturnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Backstage Tutup, Kalangan Musisi Akan Kehilangan 'Rumah Bermusik'

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/12/backstage-tutup-kalangan-musisi-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Backstage Tutup, Kalangan Musisi Akan Kehilangan 'Rumah Bermusik'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Backstage Tutup, Kalangan Musisi Akan Kehilangan 'Rumah Bermusik'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger