Dewi Perssik Nyaris Dijebloskan ke "Sel Tikus"

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 14 Mei 2014 | 21.50


Jakarta - Kebebasan yang diterima pedangdut Dewi Perssik membuatnya begitu bahagia. Namun di balik itu Dewi mengaku bahwa dirinya sempat terancam dimasukkan ke "sel tikus" (selti) akibat ketahuan menyimpan telepon genggam saat diadakan inspeksi mendadak (sidak) di hari terakhirnya menjadi warga binaan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.


Hal itu diungkapkan wanita asal Jember, Jawa Timur saat ditemui di kediamannya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (14/5) sore.


"Kemarin sempat ada sidak di dalam (rutan). Semua digeledah termasuk di kamar aku. Waktu penggeledahan aku sedang mandi. Pas tahu ada sidak aku langsung saja membuang telepon genggam yang saya pegang ke dalam kloset," paparnya.


"Petugas tahu hal itu dan semua disuruh ngaku. Pas ketahuan sayalah pelakunya, saya sempat mau dimasukkan ke selti dan disetrum, tapi karena dah hampir jam 12 yang artinya saya sudah mau bebas saya enggak jadi dimasukkan ke sana," cerita Depe menggenang saat menjadi warga binaan di Rutan Pondok Bambu.


Diakui Depe, telepon genggam yang dipegangnya saat itu adalah ponsel yang dipinjamnya dari salah satu penjaga rutan.


"Handphone itu bukan punya saya, tapi punya salah satu penjaga di sana, dan kalau mau mempergunakannya kita harus bayar. Saya sempat '86' sama petugasnya. Tapi akhirnya ketahuan juga saat sidak itu. Langsung saja saya akui bahwa handphone itu bukan milik saya namun kartunya milik saya, makanya saya diancam bakal dimasukkan ke dalam selti," lanjutnya.


Diakui pula oleh Depe, telepon genggam yang dipakainya itu juga sempat merekam kondisi di dalam rutan. Namun hal itu telah dijelaskan Depe kepada Kepala Rutan sesaat setelah Depe ketahuan mempergunakan telepon genggam itu.


"Saya sudah bilang semuanya kepada Ibu Kepala Rutan. Dan, dia juga sudah melihat isi dalam handphone itu. Tapi saya bilang tolong jangan dihapus pilih saja yang dianggap boleh untuk nantinya saya masukkan dalam buku yang akan saya buat dan semoga diizinkan sama Ibu Kepala Rutan," dia menambahkan.


"Dan saya juga mohon maaf sama Ibu Kepala Rutan karena saya sudah '86' sama salah satu petugasnya, dan saya juga memohon agar sang petugas itu jangan dipindahtugaskan atau dihukum. Karena ini semua salah saya," tutur pemilik goyang gergaji itu.


Sekedar informasi, "selti" atau "sel tikus" yang dimaksudkan Depe adalah sebuah ruang sel berukuran kecil yang hanya cukup untuk satu orang, ruang tersebut digunakan oleh petugas rutan untuk menghukum para narapidana yang melanggar aturan. Sesuai namanya, sel itu sangat sempit dan tidak nyaman ditinggali.


Seperti diberitakan sebelumnya, Dewi Perssik akhirnya hari ini resmi keluar dari tahanan dan bisa kembali menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman penjara selama tiga bulan akibat kasus perkelahiannya dengan pedangdut, Julia Perez.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dewi Perssik Nyaris Dijebloskan ke "Sel Tikus"

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2014/05/dewi-perssik-nyaris-dijebloskan-ke-tikus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dewi Perssik Nyaris Dijebloskan ke "Sel Tikus"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dewi Perssik Nyaris Dijebloskan ke "Sel Tikus"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger