KPI Hentikan Tayangan YKS

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 26 Juni 2014 | 21.50


Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya menghentikan program Yuk Keep Smile (YKS) yang disiarkan Trans TV mulai tanggal 28 Juni 2014. Keputusan tersebut dikeluarkan setelah banyaknya protes yang disampaikan masyarakat menyangkut salah satu episode yang disinyalir menghina seniman budaya Betawi, Benyamin Sueb.


"Jadi setelah kita melakukan pemantauan langsung dan menganalisanya, KPI menemukan adanya pelanggaran berat yang dilakukan program YKS tersebut yakni melanggar UU Penyiaran nomor 32 tahun 2012 tentang penyiaran, dan menyebutkan bahwa isi siaran dilarang memperolokkan, merendahkan, melecehkan dan/atau mengabaikan martabat," ungkap Komisioner KPI, Agatha Lily, saat ditemui dikantor KPI, Kamis (26/6).


Atas pelanggaran tersebut, lanjut Lily, KPI akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara program YKS terhitung tanggal 28 Juni 2014.


"Atas pelanggaran yang dilakukan oleh YKS tersebut, maka KPI menetapkan tidak memperbolehkan membuat program sejenis dengan format yang sama. Baik dengan jam siaran yang sama atau waktu siaran pada jam lainnya terhitung tanggal 28 Juni 2014 mendatang," lanjutnya.


Pihak KPI juga memerintahkan pihak manajemen Trans TV untuk melakukan pembinaan untuk meningkatkan kualitas siaran kepada seluruh jajajran program, produksi dan pengisi acara juga bintang tamu yang dihadirkan dalam setiap program yang ditayangkannya.


"Penghentian ini sebagai langkah akhgir setelah sebelumnya YKS menerima teguran pada 3 Januari 2014 lalu dan pengurangan durasi pada 13 Maret lalu. Dan dimohon kepada jajaran manajemen Trans TV untuk melakukan pembinaan terkait setiap program acara yang disiarkan mulai dari tim produksi hingga artis pendukungnya," tutup Agatha Lily.


Anda sedang membaca artikel tentang

KPI Hentikan Tayangan YKS

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2014/06/kpi-hentikan-tayangan-yks.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPI Hentikan Tayangan YKS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPI Hentikan Tayangan YKS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger