Ikut Bedug Asyik, Para Peserta Rasakan Kekompakan

Written By Luthfie fadhillah on Sabtu, 09 Agustus 2014 | 21.50


Wonogiri - Acara Bedug Asyik di Lapangan Wonogiri, Solo menonjolkan sisi kebersamaan di antara para pesertanya. Hal ini juga dirasakan oleh para peserta tabuh bedug.


"Kami belajar tabuh beduh dengan galon, walaupun latihan tidak terlalu sering tapi jadi akrab," ujar Zarman (52) Zarman, salah satu peserta di Bedug Asyik Wonogiri, Sabtu (09/08).


Zarman dengan empat temannya yang tergabung dalam kelompok Petani Kepuh bahkan juga membeli kostum tampil yang seragam, yakni dengan baju koko, peci, kain batik Solo, serta celana bahan.


"Dengan ikut Bedug Asyik, kami semua senang bersama-sama, jadi menghibur hati dengan ada kompetisi tabuh bedug ini," ujar Zarman yang sehari-hari bekerja sebagai petani.


Hal yang sama juga diutarakan oleh Sunarto (40). Kebersamaan dirasakan olehnya karena rekan-rekannya rela menempelkan potongan tali rafia hitam membentuk kumis dan janggut seperti dirinya yang satu-satunya di kelompok Agro yang memiliki kumis dan janggut asli.


"Seru jadinya. Sekaligus cari pengalaman di Bedug Asyik. Melatih mental juga untuk kekompakan kami," ujar Sunarto.


Menurut Manager Area Consumer Engangement Sampoerna Kretek untuk Solo dan Salatiga, Ansyori Rasyid, mengatakan penilaian untuk juara tabuh bedug adalah aspek kebersamaan dan kreatifitas yang ditampilkan.


"Hari ini di final Solo ada 30 tim, nantinya diseleksi jadi 5 tim, jadi juara 1 sampai 5. Total hadiah kompetisi tabuh bedug Rp 4.000.000. Ada juga kompetisi Joget Asyik, tim juga, dengan total Rp 4.000.000. Jadi semuanya total Rp 8.000.000," ujar Ansyori.


Bedug Asyik 2014 dilaksanakan di berbagai kota yakni Sukabumi, Tasikmalaya, Purwekerto, Kediri, Tuban, Garut, Bandung, Cirebon, Semarang, Tegal, Solo, Pamekasan, Probolinggo, dan Jember


Anda sedang membaca artikel tentang

Ikut Bedug Asyik, Para Peserta Rasakan Kekompakan

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2014/08/ikut-bedug-asyik-para-peserta-rasakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ikut Bedug Asyik, Para Peserta Rasakan Kekompakan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ikut Bedug Asyik, Para Peserta Rasakan Kekompakan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger