Enam Fakta Menarik Seputar Piala Oscar

Written By Luthfie fadhillah on Sabtu, 21 Februari 2015 | 21.50


Los Angeles - Besok, salah satu penghargaan tertinggi di dunia film yaitu Academy Awards ke-87 akan digelar di Dolby Theatre, Los Angeles.


Kandidat utama piala Oscar untuk film terbaik adalah film drama "Birdman", "Boyhood", "The Grand Budapest Hotel".


Sementara aktor Benedict Cumberbatch dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam perannya di "The Imitation Game". Bradley Cooper "American Sniper" juga masuk kandidat aktor terbaik. Nominasi aktris terbaik jatuh ke Julianne Moore dalam film "Still Alice" dan Marion Cotillard "Two Days, One Night" dan Rosamund Pike "Gone Girl".


Berikut adalah data dan fakta menarik seputar Piala Oscar yang dirangkum dari riset Bloomberg:


1. Sepanjang sejarah Oscar (87 kali), aktor atau aktris selain kulit putih hanya menang delapan kali. Tradisi dominasi kulit putih berlanjut tahun ini dengan 10 nominator kesemuanya berkulit putih. Halle Berry menjadi satu-satunya aktris kulit hitam yang berhasil memenangkan Oscar atas perannya di "Monster's Ball" (2001).


2. Adrien Brody adalah satu-satunya aktor yang berhasil memenangkan Piala Oscar untuk aktor terbaik di bawah umur 30 tahun. Brody memenangkan Oscar atas perannya di "The Pianist" (2002) ketika dia berumur 29 tahun.


3. Mayoritas aktris pemenang Oscar untuk aktris terbaik memiliki rambut coklat. Aktris dengan rambut beruban jarang sekali menang Oscar, hanya dua kali, yaitu: Jessica Tandy "Driving Miss Daisy" (1989) dan Geraldine Page "The Trip to Bountiful" (1985).


4. Jarang sekali aktor atau aktris dengan warna mata hijau memenangkan Oscar, tapi pada perhelatan kali ini ada empat nominator (Benedict Cumberbatch, Steve Carell, Felicity Jones, Marion Cotillard).


5. Mayoritas nominator tahun ini belum pernah mendapatkan nominasi atau memenangkan Oscar sebelumnya. Hanya Reese Witherspoon dan Marion Cotillard yang pernah menang Oscar sebelumnya.


6. Film komedi jarang mendapatkan Oscar. Terakhir kali film terbaik bergenre komedi adalah "Annie Hall" pada 1977. Tahun ini ada dua nominasi film yang bisa dikategorikan secara longgar sebagai film komedi, yaitu: "The Grand Budapest Hotel" dan "Birdman".


Penulis: Faisal Maliki Baskoro/FMB


Sumber:Bloomberg


Anda sedang membaca artikel tentang

Enam Fakta Menarik Seputar Piala Oscar

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2015/02/enam-fakta-menarik-seputar-piala-oscar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Enam Fakta Menarik Seputar Piala Oscar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Enam Fakta Menarik Seputar Piala Oscar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger