Tidak Ada yang Dominan di Album Perdana Trio Lestari

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 17 Februari 2015 | 21.50


Jakarta - Keberhasilan Trio Lestari luncurkan album perdana bertajuk 'Wangi' dinilai sebagai keberhasilan para personelnya menyatukan ego masing-masing.


Pasalnya, para personelnya Glenn Fredly, Sandy Sondoro dan Tompi merupakan penyanyi solo yang sukses dan miliki karakter serta musikalitas yang kuat.


Keberhasilan menelurkan album perdana usai sukses menggelar konser di Desember 2014 itulah yang kemudian menjadi bekal mereka menghasilkan album perdana mereka.


Hal itu diungkapkan Sandy Sondoro mewakili Trio Lestari dalam launching album perdana 'Wangi' di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (17/2).


"Dalam menghasilkan album kita tidak ada berantem-berantem dalam menentukan lagu dan genre yang kita inginkan. Karena kita semua duduk bareng membahas konsep yang sesuai untuk group vokal ini. Tidak ada yang lebih dominan dalam Trio Lestari. Semua duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. Kita putuskan semuanya bersama," ungkap Sandy.


Lebih lanjut dijelaskan Sandy, kontribusi ketiganya dalam meracik dan meng-arransemen lagu juga jadi kekuatan yang hebat bagi mereka sehingga tercipta sebuah karya yang begitu hebat.


"Kita meracik album ini secara bersama. Semuanya dari hal terkecil kita putuskan bersama. Makanya kita sangat takjub melihat hasilnya yang buat kita membanggakan. Semua yang tercipta dalam album ini muncul dari spontanitas kita sebagai musisi. Pemikiran kita coba tuangkan dengan semudah mungkin agar gampang dicerna masyarakat," tuturnya.


Senada dengan Sandy, Glenn Fredly pun mengakui proses pembuatan album terbaru dari group vocalnya merupakan proses kreatif para personelnya dalam menterjemahkan musik yang kini disukai masyarakat.


"Dalam album ini kita mencoba mendengar apa yang kini disukai masyarakat Indonesia. Lalu kita bertiga terjemahkan dalam sebuah bahasa lagu," kata Glenn.


"Seperti contohnya lagu 'Sakitnya Disini' yang merupakan proses mendengar. Kita coba terjemahkan lagu 'Sakitnya Disini' sebagai wujud perjuangan kita. Meskipun dianggap latah, ini adalah perjuangan bagi kita untuk menerangkan apa yang kita coba kritik," jelas Glenn.


Dalam album perdananya yang bertajuk 'Wangi', Trio Lestari menghadirkan 12 lagu bergenre pop yang diakui mereka bertemakan kritik sosial bagi bangsa Indonesia, bukan bertemakan cinta.


Mereka beralasan Indonesia sebagai sebuah bangsa layak dijadikan tema album mereka karena keunikan bangsa Indonesia yang penuh dengan dinamika yang muncul di masyarakat.


Penulis: Chairul Fikri/FQ


Anda sedang membaca artikel tentang

Tidak Ada yang Dominan di Album Perdana Trio Lestari

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2015/02/tidak-ada-yang-dominan-di-album-perdana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tidak Ada yang Dominan di Album Perdana Trio Lestari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tidak Ada yang Dominan di Album Perdana Trio Lestari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger