Jumlah Turis Norwegia Terus Naik

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 15 Januari 2013 | 21.52





Jumlah Turis Norwegia Terus Naik





Penulis : Eny Prihtiyani | Selasa, 15 Januari 2013 | 21:36 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah turis dari Norwegia tiap tahun terus naik. Untuk meningkatkan arus kunjungan mereka, KBRI Oslo terlibat dalam acara pameran travel pariwisata di negara itu.


Dubes RI Oslo, Esti Andayani, mengungkapkan, partisipasi KBRI Oslo dalam pameran ini sangat tepat, sebagai upaya menjaga momentum kunjungan pasangan putera mahkota Norwegia ke Indonesia akhir November 2012 lalu.


Kunjungan pasangan putera mahkota, membuktikan semakin pentingnya Indonesia bagi Norwegia. Demikian pula bagi masyarakat Norwegia, Indonesia makin dikenal dan minat pariwisatanya meningkat.


Walaupun penduduknya hanya 5 juta orang, dengan salah satu GDP tertinggi di dunia, potensi devisa dari calon turis Norwegia sangat besar. "Tidak dapat diremehkan," kata Dubes Esti, Selasa (15/1/2013).


Paviliun Indonesia kali ini mengangkat tema Bali and beyond, dengan tujuan mengenalkan berbagai tujuan wisata di Indonesia, dengan Bali sebagai pintu masuknya.


Melalui Bali, para turis dapat melanjutkan perjalanan ke berbagai tujuan wisata di Indonesia Timur seperti Lombok, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua, maupun Barat seperti Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.


Data Badan Pusat Statistik menyebutkan, jumlah wisatawan Norwegia yang berkunjung ke Indonesia mencapai16.578 orang, dengan rata-rata pengeluaran selama di Indonesia sebesar USD 1.676 selama rata-rata masa tinggal 11 hari. Jika dihitung, maka devisa dari wisatawan Norwegia pada tahun 2011 mencapai 27,78 juta dollar AS.




















Anda sedang membaca artikel tentang

Jumlah Turis Norwegia Terus Naik

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/01/jumlah-turis-norwegia-terus-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jumlah Turis Norwegia Terus Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jumlah Turis Norwegia Terus Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger