Palembang Bank SumselBabel Raih Kemenangan Kedua

Written By Luthfie fadhillah on Minggu, 17 Februari 2013 | 21.00


JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat pertandingan melelahkan yang berlangsung lima set, tim voli putra Palembang Bank SumselBabel menaklukan tim voli putra Jakarta Pertamina Energi, dengan skor 25-20, 21-25, 40-38, 26-28, dan 15-9. Kemenangan itu menjadi yang kedua bagi tim asal kota Pempek di seri pertama BSI Proliga musim 2013, di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2013).


Di pertandingan kali ini, kedua kubu mendapatkan dukungan langsung dari para pengemar fanatiknya. Sejak awal pertandingan, sorakan dari pendukung kedua tim membahana di seisi ruangan. Namun, dengan jumlah pendukung yang lebih banyak, para pengemar Jakarta Pertamina Energi yang lebih mendominasi suara.


Jakarta Pertamina Energi yang mendapat dukungan lebih banyak bermain sangat lepas dari awal pertandingan. Adapun Palembang Bank SumselBabel yang mendapatkan tekanan luar biasa dari pendukung tuan rumah, belum bisa bermain lepas hingga pertengahan set. Akan tetapi, saat Palembang Bank SumselBabel mendapatkan momentum menguasai permainan, dengan leluasa mereka mengejar dan menyalip poin lawannya.


Pemain asing asal Brasil Poey Romero Raydel dan pemain asing asal Kanada Maxwell Burt yang dimiliki Palembang Bank SumselBabel beberapa kali meluapkan emosinya setelah berhasil menghasilkan poin. Berkat kerjasama apik para pemain asing dengan para pemain lokal yang dimiliki Palembang Bank SumselBabel, seperti libero Usep Suparman, akhirnya mereka mampu menutup set pertama dengan meyakinkan lewat skor 25-20.    


Set kedua, Jakarta Pertamina Energi mencoba bermain lebih baik. Tim tuan rumah yang mengandalkan dua pemain asing asal Brasil yaitu Douglas Duante dan Vininsius Roguzzoni mampu merepotkan para pemain Palembang Bank SumselBabel. Namun, perpaduan pemain lokal dan asing yang dimiliki Palembang Bank SumselBabel pun tidak kalah apiknya, berkali-kali lewat kerjasama yang baik di antara mereka, skor demi skor terlahir.


Spaiker asing Raydel dan lokal Agung Seganti milik Palembang Bank SumselBabel berlomba menghasilkan angka di pertandingan kali ini. Kendati masih dini, pertandingan di set kedua sudah berlangsung sangat panas. Sorakkan penonton pun semakin membuat suasana hangat di dalam gedung pertandingan walaupun ketika itu cuaca di luar sedang turun hujan cukup deras. Saling kerjar skor terjadi di ini, pemain dari kedua tim bergantian saling menyerang.   Namun, kali ini semangat Jakarta Pertamina Energi seolah bertambah. Entah intruksi apa yang diberikan oleh pelatih asal Prancis Shaileen Ramdoo, secara luar biasa Jakarta Pertamina Energi mampu keluar dari situasi buruk permainannya. Lewat aksi cerdik pemain asing asal Brasil Douglas Duante Jakarta Pertamina Energi, ia melakukan gerakan seolah ingin melakukan smash tapi ternyata bola hanya disentuh pelan yang mengecoh tiga bloker Palembang Bank SumselBabel. Aksi Douglas menjadi penentu kemenagan timnya di set kedua dengan skor 25-21, sehingga kedudukan antara kedua tim jadi sama kuat 1-1.            


Set ketiga dimulai kembali dengan iringan sorakan pendukung lawan ketika pemain Palembang Bank SumselBabel melakukan service. Tim asal kota Pempek harus tertinggal di awal-awal set ini. Kerjasama yang baik antara para toaser, seperti Adi Sucipto, dengan para spaiker lokal maupun asing, seperti Khasoni Mufid dan Raydel, membuat Palembang Bank SumselBabel bisa melakukan serangan-serangan yang mematikan. Lambat laun Palembang Bank SumselBabel mampu mengejar ketertinggalannya. Di penghujung set ini, lagi-lagi terjadi saling kejar poin antara kedua tim.  Tim asuhan Mashudi, Palembang Bank SumselBabel, mampu mengejar dan membuat skor jadi 23-23. Palembang Bank SumselBabel yang sempat memimpin 24-23, kemudian disamakan lagi oleh Jakarta Pertamina Energi jadi 24-24 yang memaksa terjadi duece di set ini. Terhitung terjadi lima belas kali duece di set ketiga. Lewat permainan yang heroik akhirnya Palembang Bank SumselBabel yang mampu menutup set penuh ketegangan itu dengan kemenangan 40-38.


Set keempat menjadi set penentu untuk Palembang Bank Sumsel yang ingin segera mengakhiri pertandingan ataupun Jakarta Pertamina Energi yang ingin memperpanjang napasnya. Akibat energi yang terkuras di set sebelumnya, permainan di set ini berlangsung dalam tempo sedang. Terjadi kejar-kerajan poin antara kedua tim hingga skor 24-24,  yang memaksa kembali berlangsung deuce di set ini. Namun, kali ini Palembang Bank SumselBabel yang lengah dan melakukan kesalahan. Lewat service pelan dari pemainnya Didi Irwadi, akhirnya Jakarta Pertamina Energi mampu meraih kemenangan di set keempat dengan skor 28-26. Service aman yang dilakukan oleh Didi tidak mampu dikembalikan para pemain Palembang Bank SumselBabel yang hanya terpelongok melihatnya. Kedudukan antara kedua tim pun kembali seimbang menjadi 2-2.


Set penentuan dilakukan, kali ini kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan. Tampak di set keelima, para pemain dari kedua tim sudah cukup kelelahan. Palembang Bank SumselBabel yang ingin meraih kemenangan keduanya di seri pertama BSI Proliga, setelah di hari sebelumnya berhasil menundukkan Jakarta Electric PLN dengan tiga set langsung, mengambil inisiatif serangan lebih awal. Palembang Bank SumselBabel mampu menjaga keunggulannya hingga skor 10-6. Tampak stamina para pemain Jakarta Pertamina Energi telah menurun, sehingga membuat konsentrasi pemain dan koordinasi mereka menjadi kacau. Akibatnya, perolehan skor Jakarta Pertamina Energi harus tertinggal jauh dari lawannya. Palembang Bank SumselBabel menuntaskan laga di set penentu itu dengan skor 15-9.












Anda sedang membaca artikel tentang

Palembang Bank SumselBabel Raih Kemenangan Kedua

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/02/palembang-bank-sumselbabel-raih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Palembang Bank SumselBabel Raih Kemenangan Kedua

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Palembang Bank SumselBabel Raih Kemenangan Kedua

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger