Demokrat Terlalu Paksakan SBY

Written By Luthfie fadhillah on Jumat, 29 Maret 2013 | 21.01




Kongres Luar Biasa


Demokrat Terlalu Paksakan SBY





Penulis : Stefanus Osa Triyatna | Jumat, 29 Maret 2013 | 20:21 WIB













DANY PERMANA


Ilustrasi: Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) menerima Pakta Integritas dari Wakil Ketua Dewan Kehormatan EE Mangindaan (kanan), disaksikan oleh Sekjen Eddy Baskoro Yudhoyono (dua kanan) dan Ketua Umum Anas Urbaningrum (dua kiri) sebelum memberikan keterangan pada wartawan dalam konferensi pers Rapat Pimpinan Nasional PD, di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (17/2/2013). Partai Demokrat menyelenggarakan Rapimnas dengan agenda penyelamatan partai dari keterpurukan elektabiltas, karena beberapa anggota partai terlibat kasus korupsi. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat terlalu memaksakan diri untuk menjadikan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum.


Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang di Jakarta, Jumat (29/3/2013), mengatakan, SBY ketua dewan pembina yang bisa membuat keputusan apapun terhadap demokrat, jadi tidak perlu harus menjadi ketua partai.


Alasan lain adalah SBY ini presiden. Dalam beberapa survei, menunjukan perhatian dan efektivitas kepemimpinannya semakin melorot.


Ketika menjadi ketua partai, perhatiannya terhadap partai semakin besar dan perhatian pada urusan negara dan rakyat pasti terbengkalai dan akan terjadi konflik kepentingan nanti antara partai dan negara.


Bahayanya, sulit dihindari pemanfaatan fasilitas negara utk mengurusi partai. "Bagaimana memisahkan dirinya sbg ketua partai dan presiden?" ujarnya.


Apakah tidak ada lagi orang selain SBY yang bisa dipercaya untuk menjadi ketua umum?


"Sayang sekali kalau pak SBY berpikir demikian, seharusnya beliau berpandangan semakin luas bukan semakin sempit dengan mengambil alih ketua partai," kata Sebastian.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja















Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat Terlalu Paksakan SBY

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/03/demokrat-terlalu-paksakan-sby.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat Terlalu Paksakan SBY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat Terlalu Paksakan SBY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger