Bertemu dengan Parlemen Israel, Tantowi Mengaku Khilaf

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 18 Juni 2013 | 21.02





JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya, mengaku khilaf telah mengikuti pertemuan dengan parlemen Israel. Sebagai bukti penyesalannya, ia siap membuka ruang dialog dan dan menyatakan maafnya kepada masyarakat Indonesia.


Politisi Partai Golkar ini menyampaikan, kekhilafannya tak terlepas karena ia hanya seorang manusia biasa. Untuk itu, Tantowi menyatakan siap membuka dialog dengan berbagai pihak yang merasa kecewa dengan kunjungannya ke Israel.


"Saya membuka dialog kepada pihak-pihak yang ingin membuka dialog. Sebagai umat Islam, saya punya mimpi tercipta perdamaian di Palestina yang ditempuh melalui proses yang adil," kata Tantowi, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/6/2013).


Tantowi menyatakan, kunjungannya ke Israel dilandasi rasa ingin tahu pada proses perdamaian antara Israel dan Palestina. Dirinya menegaskan, tak ada sedikit pun niat di hatinya mendukung pejajahan zionis Israel atas Palestina.


Selama di sana, Tantowi mengaku mendapat gambaran yang jelas soal peta konflik Israel dan Palestina. Bermodal itu, dirinya justru melayangkan kritik keras pada parlemen Israel terkait pencaplokan tanah warga Palestina oleh Israel.


"Sebagai manusia saya bisa saja khilaf. Tidak menyadari kunjungan tersebut sudah melukai hati umat Islam di Indonesia. Untuk itu saya minta maaf," ujarnya.


Sebelumnya, Tantowi mengaku pergi ke Israel untuk memenuhi suatu undangan dari pemerintah setempat. Undangan itu berkaitan dengan penyampaian proses perdamaian antara Israel dan Palestina.


Tantowi hadir atas undangan pribadi bersama beberapa perwakilan dari perguruan tinggi dan lembaga think tank Indonesia. Kunjungan tersebut berlangsung selama empat hari, terhitung sejak 27 Mei sampai 1 Juni 2013.


Dalam kunjungan itu, rombongan dari Indonesia dipertemukan dengan sejumlah pihak. Mulai dari anggota parlemen, pemerintah, akademisi, dan perwakilan masyarakat Israel.





Editor : Bambang Priyo Jatmiko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Bertemu dengan Parlemen Israel, Tantowi Mengaku Khilaf

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/06/bertemu-dengan-parlemen-israel-tantowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bertemu dengan Parlemen Israel, Tantowi Mengaku Khilaf

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bertemu dengan Parlemen Israel, Tantowi Mengaku Khilaf

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger