Djokovic Tatap Rekor Baru di Cincinnati

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 14 Agustus 2013 | 21.00





CINCINNATI, KOMPAS.com — Novak Djokovic, Andy Murray, dan Rafael Nadal mengawali perjuangan di Western & Southern Open 2013, di Cincinnati, Amerika Serikat, mulai Rabu (14/8/2013) siang waktu setempat, atau malam WIB.

Western & Southern Open merupakan turnamen ketujuh dari sembilan rangkaian ATP Masters 1000 dalam setahun. Turnamen ini biasa disebut dengan Cincinnati Masters.

Djokovic bersiap mencatat sejarah di turnamen yang belum pernah dia menangi ini. Jika berhasil juara, Djokovic akan menjadi satu-satunya petenis tunggal yang bisa memenangi sembilan turnamen Masters 1000 sepanjang sejarah. Association of Tennis Professionals (ATP) bahkan belum memikirkan sebutan khusus untuk pencapaian seperti ini.

"Fakta bahwa saya punya peluang untuk mencatat sejarah di olahraga yang saya pilih dan saya cintai adalah luar biasa. Ini jadi motivasi ekstra untuk melakukan yang terbaik dan semoga bisa meraih final di event ini," tutur petenis Serbia tersebut.

Petenis 26 tahun tersebut sudah empat kali lolos ke final Cincinnati, tetapi selalu kalah, yakni pada 2008 (kalah dari Murray), 2009 (Federer), 2011 (Murray), dan 2012 (Federer). Djokovic kali pertama meraih gelar Masters 1000 di Miami 2010. Total dia sudah mengumpulkan 14 gelar di turnamen level ini.

Djokovic yang mendapat bye di babak pertama akan menghadapi Juan Monaco dari Argentina di babak kedua.

Nadal juga belum pernah juara di Cincinnati. Sembilan kali ambil bagian, pencapaian terbaiknya adalah semifinal 2008 dan 2009. Selain Cincinnati, turnamen level ini yang belum dimenangi Nadal adalah Miami dan Paris.

Nadal adalah petenis dengan gelar turnamen Masters 1000 terbanyak sepanjang masa dengan 25 gelar, termasuk di Montreal, pekan lalu. Petenis Spanyol ini akan mengawali perjuangan di Cincinanti dengan menghadapi Benjamin Becker dari Jerman.

Murray adalah pemegang dua gelar juara di Cincinnati pada 2008 dan 2011. Juara Wimbledon 2013 yang kalah di babak ketiga Montreal, pekan lalu ini, akan menghadapi Mikhail Youzhny di babak kedua.

Sementara itu, Roger Federer lebih dulu melaju ke babak ketiga setelah menumbangkan petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber, 6-3 7-6 (7).




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Djokovic Tatap Rekor Baru di Cincinnati

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/08/djokovic-tatap-rekor-baru-di-cincinnati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Djokovic Tatap Rekor Baru di Cincinnati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Djokovic Tatap Rekor Baru di Cincinnati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger