Ini Mimpi Basuki yang Tak Terwujud

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 15 Agustus 2013 | 21.46





JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku ingin menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) semasa sekolah. Namun, menurutnya, mimpi itu tak terwujud karena diskriminasi.

"Waktu saya sekolah, saya ingin jadi pengerek bendera tapi dulu rasis. Warga keturunan tidak boleh ngibarin bendera. Tapi alangkah enak, sekarang beda," ujar Basuki saat mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2013 dan penyerahan Piagam Penghargaan kepada anggota Paskibraka DKI Jakarta 2012 yang telah Purna di Balai Agung, Kamis (15/8/2013).

"Kita kekurangan patriot. Negeri ini banyak yang berani mati karena korupsi. Harusnya sikap  bangga sebagai pengibar bendera pusaka, kalian harus bisa menularkan sifat ini dan tidak menjadi politisi busuk," lanjutnya.

Sebanyak 76 putra dan putri yang duduk di bangku SMA dikukuhkan menjadi  anggota Paskibraka DKI Jakarta 2013 di Balaikota. Paskibra ini akan bertugas pada perayaan HUT ke-68 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2013, di halaman Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.




Editor : Tjatur Wiharyo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Mimpi Basuki yang Tak Terwujud

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/08/ini-mimpi-basuki-yang-tak-terwujud.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Mimpi Basuki yang Tak Terwujud

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Mimpi Basuki yang Tak Terwujud

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger