Jose Purnomo Bangga 308 Bisa Masuk Nominasi Screamfest

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 05 September 2013 | 21.50


Jakarta - Sutradara film horor, Jose Poernomo, mengaku tidak begitu berminat mengikuti festival-festival film. Dia sering tidak begitu puas dengan daftar juri-jurinya. Namun, kali ini dia benar-benar merasa bangga karena film horor hasil garapannya yang berjudul 308 berhasil menjadi nominasi di Screamfest, festival film horor internasional di Amerika Serikat.


"Saya termasuk orang yang tidak mengagungkan festival film. Namun, setelah melihat daftar juri-juri dari Screamfest membuat saya merasa bangga film saya bisa masuk nominasi," kata Jose pada acara jumpa pers di kantor Soraya Intercine Films, Jakarta, Kamis (5/9).


Salah satu juri yang sangat dia kagumi adalah John Carpenter yang menciptakan film Hallowen. Karya dari sutradara ini juga yang membuat Jose ingin sekali membuat film horor dan akhirnya melahirkan film Jalangkung.


"Menurut saya juri-jurinya adalah orang-orang yang memang benar-benar hebat di film horor, seperti ada juga Roy Lee (sutradara The Ring), Wes Craven (sutradara Scream), Eli Roth (sutradara Hostel) dan masih banyak lagi," kata Jose.


Dengan begitu, Jose merasa bangga bahwa film hasil karyanya bisa disandingkan dengan film horor dari seluruh dunia di Screamfest. Dari 50.000 film yang berkompetisi di tahun ini, 308 adalah film Asia satu-satunya yang masuk nominasi pertama.


Nominasi pertama terdiri dari enam film, tiga dari AS, satu dari Canada, satu dari Israel dan satu lagi dari Indonesia.


Pengumuman untuk nominasi kedua akan segera diumumkan, sehingga total dari film yang masuk nominasi mencapai 14 film.


"Pencapaiannya ini adalah pembuktian kita untuk dunia bahwa Indonesia memiliki film horor yang sebanding dengan film-film horor dari negara Asia lain yang memang sudah langganan bikin, seperti Thailand dan Jepang. Bahkan menurut saya film horor Indonesia jauh lebih seram dari yang Hollywood punya," ujar Jose.


Film 308, yang sebelumnya diberi judul Samudera Hotel, merupakan film horor yang mengangkat mitos di masyarakat mengenai Ratu Pantai Selatan atau dikenal dengan Nyi Roro Kidul.


308 merupakan nomor kamar yang dihuni Nyi Roro Kidul di hotel tempat Naya (Shandy Aulia) dan Sena (Denny Sumargo) bekerja.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jose Purnomo Bangga 308 Bisa Masuk Nominasi Screamfest

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/09/jose-purnomo-bangga-308-bisa-masuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jose Purnomo Bangga 308 Bisa Masuk Nominasi Screamfest

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jose Purnomo Bangga 308 Bisa Masuk Nominasi Screamfest

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger