Wamendikbud: Film Bisa Membentuk Karakter Bangsa

Written By Luthfie fadhillah on Kamis, 19 September 2013 | 21.50


Jakarta - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Wiendu Nuryati menyatakan bahwa film merupakan salah satu cara untuk membentuk karakter bangsa. Hal tersebut disampaikan dalam acara Movie Screening Toto's Film Making Class 2013 di Blitzmegaplex Pacific Place Jakarta, Kamis (19/9).


"Pemerintah menempatkan film di hal yang strategis. Saya percaya, melalui film, bisa secara efektif membentuk karakter bangsa. Selain itu film juga bisa memberikan inspirasi yang tidak terbatas pada generasi muda," jelas Wiendu.


Dalam Toto's Film Making Class 2013 tersebut, peserta yang terdiri dari 40 anak SMA diberikan ilmu untuk membuat sebuah film. Karya yang dihasilkan merupakan sebuah film pendek. Menurut Wiendu, film panjang yang berkualitas salah satunya juga berasal dari film pendek.


"Film pendek merupakan suatu media yang sangat tepat untuk batu loncatan untuk film panjang yang berkualitas, karena film pendek memberikan kreativitas yang luas," kata Wiendu.


Dalam kesempatan yang sama, hadir salah satu artis yakni Indra Bekti. Menurutnya, film pendek hasil karya siswa di Toto's Film Making Class Ini sudah memiliki karakter yang luar biasa karena memiliki kekuatan pesan. Sementara itu, salah seorang aktor senior Indonesia, Alex Komang, menyatakan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang positif.


"Program seperti Toto's Film Making Class ini adalah program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia," singkat Alex.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wamendikbud: Film Bisa Membentuk Karakter Bangsa

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/09/wamendikbud-film-bisa-membentuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wamendikbud: Film Bisa Membentuk Karakter Bangsa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wamendikbud: Film Bisa Membentuk Karakter Bangsa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger