Bangkitkan Rock, Musisi Era 80-an Siap ''Roadshow''

Written By Luthfie fadhillah on Selasa, 16 September 2014 | 21.50


Jakarta - Musik rock dianggap sebagian orang terutama pencintanya dapat membangkitkan semangat dan memberikan inspirasi. Di Indonesia, musik jenis ini juga punya penggemar yang tak sedikit.


Bahkan pada tahun 80-an, musik rock bisa disebut mengalami era keemasan. Hal itu dapat dilihat dengan banyaknya bermunculan band-band yang memainkan musik bergenre rock di era tersebut. Band band seperti Boomerang, Powerslaves, Grass Rock, God Bless, Edane, Ucamp adalah sebagian band-band rock yang pernah jaya di era tahun 80-an.


Dan untuk membangkitkan memori dan nostalgia para pencinta musik rock, Arta Event Organizer bekerja sama dengan sejumlah musisi rock era tahun 80-an akan menggelar sebuah event bertajuk "Rock 80's RoadShow Cafe to Cafe".


Hal itu terungkap saat digelarnya konferensi pers kegiatan tersebut di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/9).


"Event ini kami selenggarakan untuk mengobati kerinduan para fan yang mencintai musik rock era 80-an. Kami memang sengaja mengadakan di kafe-kafe yang ada di Jakarta dan tidak di lokasi outdoor untuk lebih mendekatkan pencinta musik rock dengan idolanya.


"Jadi enggak dibatasi sama panggung yang besar, sehingga para fan dapat bernyanyi bersama dengan idolanya," ungkap Tantien Poerwanti selaku Direktur Utama Arta Event Organizer.


Lebih lanjut dijelaskan Tantien, event yang akan digelarnya ini sebagai langkah awal membangkitkan memori masyarakat Indonesia akan kejayaan musik rock di era 80-an.


"Event yang kami selenggarakan ini akan kami gelar juga di beberapa kota di Tanah Air agar para pencinta musik rock dapat kembali bernostalgia," lanjutnya.


Hal sama diungkapkan Roy Jeconiah mantan personel Boomerang yang akan mengisi acara tersebut. Kehadiran dia bersama rekan-rekannya dalam kegiatan tersebut diharapkan akan kembali membangkitkan musik rock yang selama ini dianggapnya tengah tertidur akibat kalah bersaing dengan musik-musik boyband dan girlband.


"Sejujurnya event ini saya sambut dengan baik, karena selain kita bisa bernostalgia dengan para fan kami, event ini juga bisa sebagai upaya mengenalkan kembali musik rock yang selama ini dilupakan, dan kalah dengan musik-musik dari boyband dan girlband," katanya.


"Semoga dengan event ini generasi muda bisa tahu dan kenal musik rock yang bisa membangkitkan semangat mereka dalam beraktivitas," tutur Roy Jeconiah.


Event "Rock 80's Roadshow Cafe to Cafe" ini sebenarnya sudah beberapa kali diadakan di beberapa kafe di Jakarta. Sebagai pamungkasnya, sejumlah musisi rock legendaris akan menggelar acara ngejam bareng di Albero Cafe, Tebet, Jumat (19/9).


Pada acara tersebut tersebut akan tampil Roy Jeconiah (ex Boomerang), Ian Antono (God Bless), Edi Kemput (Grass Rock), Oktaf (Edane), Gatz (ex Ucamp) dan Rere (Grass Rock).


Anda sedang membaca artikel tentang

Bangkitkan Rock, Musisi Era 80-an Siap ''Roadshow''

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2014/09/bangkitkan-rock-musisi-era-80-siap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bangkitkan Rock, Musisi Era 80-an Siap ''Roadshow''

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bangkitkan Rock, Musisi Era 80-an Siap ''Roadshow''

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger