Tanam Pohon Ganja, Pengusaha Laundry Diringkus

Written By Luthfie fadhillah on Rabu, 23 Januari 2013 | 21.46


JAKARTA, KOMPAS.com - Rudiyanto (33), seorang pengusaha laundry ditangkap Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat karena memiliki 39 batang pohon ganja. Ia menanam tumbuhan tersebut di dalam rumahnya untuk konsumsi pribadi.


"Saya tanam untuk konsumsi sendiri karena saya memang pemakai. Selama ini saya tidak pernah jual daun ganja kepada orang lain," kata Rudiyanto di Mapolsek Tanjung Duren pada Rabu (23/1/2013).


Tanaman tersebut sudah ia tanam sejak tanggal 5 Desember 2012. Benih daun ganja ia dapatkan ketika membeli ganja untuk konsumsi pribadi.


"Tanemnya ya tinggal lempar saja di pot. Nanti tumbuh sendiri," kata Rudiyanto.


Ia menambahkan, tujuannya menanam pohon tersebut untuk konsumsi secara bertahap dan tidak perlu membeli lagi kepada bandar. Karena dalam menanam ganja suhunya tidak boleh terlalu panas ataupun dingin, setiap pagi pohon tersebut ia letakkan di teras belakang, sedangkan malam hari ia simpan di dalam rumah.


Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Dwi Indra Lesmana mengatakan, polisi menangkap tersangka atas informasi warga sekitar. Sebelum penangkapan polisi melakukan penyidikan dan pemantauan selama 2 hari dari salah satu sekolah dekat rumah tersangka.


"Kita sudah pantau dia selama 2 hari. Pemantauan dilakukan dari sekolah dekat rumahnya yang berjarak 20 meter. Karena setiap pagi dan sore ia sering memindahkan pohon tersebut ke dalam dan ke luar ruangan, makanya kita curiga," kata Indra.


Lanjut dia, tersangka menyimpan tanaman di lantai dua rumahnya Jalan Merpati III No 52 RT 5 RW 6, Wijaya Kusuma, Jakarta Barat. Sedangkan lantai pertama ia gunakan untuk usaha cuci baju kiloan (laundry).


Indra mengungkapkan, tersangka terjerat pasal 111 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ia menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, dan menguasai barang-barang narkotika jenis I dalam bentuk tanaman dengan ancaman paling sedikit 5 tahun penjara.












Anda sedang membaca artikel tentang

Tanam Pohon Ganja, Pengusaha Laundry Diringkus

Dengan url

http://automotivecyberspaces.blogspot.com/2013/01/tanam-pohon-ganja-pengusaha-laundry.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanam Pohon Ganja, Pengusaha Laundry Diringkus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanam Pohon Ganja, Pengusaha Laundry Diringkus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger